Sabtu, 01 Juni 2019

Sudah Halalkah Pasta Gigimu? Yuk Hijrah Bareng Sasha

Assalamu’alaikum!

Alhamdulillah kita sudah tiba di penghujung bulan Ramadhan, bulan yang dirindukan umat Muslim. Pahala dari amalan baik dilipatgandakan. Pintu ampunan dosa dibukakan. Di bulan ini, tepat banget kalo kita komitmen hanya menggunakan produk yang halal. Setuju nggak?




Ayo berusaha menggunakan hanya yang halal, demi mencari ridho Allah. Apa aja sih yang perlu halal?
  1. Makanan: Jelas lah ya, karena makanan masuk ke dalam tubuh. Nggak boleh ada bahan makanan haram seperti daging babi, hewan yang menjijikkan, bangkai (kecuali ikan), darah, juga alkohol. Harus hati-hati nih karena kadang alkohol bersembunyi di balik makanan enak seperti cake yang kadang mengandung rhum, atau daging steak yang dimasak dengan beer, atau sushi yang berasnya dimasak pakai mirin. 
  2. Pasangan: Wah ini, ayo cek pasangan kamu sudah halal atau belum (maksudnya???) Hihihi… maksudnya ya kalau belum menikah, jangan berkhalwat atau berdua-duaan ya sis! Nanti digoda syaitan untuk berbuat yang haram-haram lhooo… Kalau dengan pasangan halal sih, hanya saling berpandangan sayang saja udah dapat pahala. Apalagi ngerjain sayang-sayangan yang lain ya :p 
  3. Nafkah: Karena dari nafkah akan dibelikan makanan, harus halal juga sumber nafkahnya ya. Jangan dari hasil curian, juga sebaiknya hindari riba. 
  4. Produk Perawatan Tubuh: Ternyata produk perawatan tubuh juga bisa berpotensi menjadi haram apabila terdapat kandungan bahan haram. Ada risiko masuk melalui pori kulit (untuk krim dan lotion), juga tertelan (untuk obat kumur dan pasta gigi) 
What?? Produk pasta gigi juga harus cari yang halal dan thoyyib ya? Iya dong. Karena pasta gigi akan tersisa sedikit di dalam mulut.

Untungnya baru-baru ini aku mendapatkan pencerahan, dengan hadirnya pasta gigi halal Sasha. Apa sih yang spesial dari pasta gigi ini? 

Pasta Gigi Halal Sasha menggunakan siwak asli, sangat baik untuk kesehatan gigi 

Ternyata Sasha adalah pasta gigi pertama di Indonesia yang mengandung Siwak Asli dan Ekstrak Daun Sirih untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut, supaya nafas segar tahan lama. Pasta gigi halal Sasha tidak mengandung alkohol dan bahan lainnya yang berasal dari hewan.


عَنْ حُذَيْفَةَ بْنِ الْيَمَانِ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ : كَانَ رَسُوْلُ اللهِ إِذَا قَامَ مِنَ اللَّيْلِ يَشُوْسُ فَاهُ بِالسِّوَاكِ


“Dari Hudzaifah ibnul Yaman Radhiyallahu ‘anhu, dia berkata : “Adalah Rasulullah jika bangun dari malam dia mencuci dan menggosok mulutnya dengan siwak”. [Hadits riwayat Bukhari] 

“Bersiwak” adalah sunnah yang disenangi dan sangat dianjurkan oleh Nabi untuk membersihkan mulut dan gigi. Dengan melaksanakan sunnah bersiwak, kita juga akan mendapatkan ridho dari Allah. Siwak ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan gigi. 

Apa Itu Siwak? 
Siwak adalah dahan atau akar pohon Salvadora Persica yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut 

Apa saja manfaat Siwak? 
Siwak mengandung mineral-mineral alami yang dapat membunuh bakteri, menghilangkan plak mencegah gigi berlubang serta memelihara gusi.

Siwak mengandung fluoride yang mencegah gigi berlubang, chloride agar gigi tetap putih, kandungan antiseptik yang mencegah tumbuhnya bakteri di mulut, dan vitamin C untuk menjaga kesehatan gusi agar tidak mudah berdarah. Sekarang telah hadir pasta gigi Halal Sasha dengan kandungan Siwak Asli yang mampu merawat kesehatan gigi & gusi, serta membuat gigi bersih, sehat, kuat dan nafas lebih segar tahan lama.

Pasta Gigi Sasha Lebih Dari Sekedar Halal 

Selain terbuat dari siwak yang dianjurkan Nabi, PT Kino Indonesia Tbk berkomitmen mengaplikasikan sistem jaminan halal dengan memenuhi 11 kriteria pada pembuatan Pasta Gigi Sasha. Dari bahan, fasilitas, produk, kebijakan halal, tim manajemen halal hingga aspek tenaga kerja semuanya halal. Sertifikasi Halal pun telah diraih sejak tahun 2012 dengan nilai “EXCELLENT” dari LPPOM MUI. 

Ada 2 jenis pasta gigi halal yang bisa dipilih sesuai kebutuhan: 
  1. Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial (Dengan Siwak Asli dan Ekstrak Daun Sirih) untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut, nafas segar tahan lama. 
  2. Sasha Toothpaste Whitening (Dengan Siwak Asli, Lemon dan Garam) yang memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi tampak putih. 
Kedua variant tersedia dalam dua ukuran, 65gr (Rp 7,500)dan 150 gr (Rp 15,000)






Hijrah Bareng Sasha

Sasha mengajak umat Muslim, terutama di bulan baik (Ramadhan), untuk menggunakan produk-produk yang bukan hanya halal namun juga dapat membawa kita menuju ke arah yang lebih baik, seperti yang mengandung bahan-bahan yang disunnahkan Nabi. Contoh paling sederhana adalah, beralih dari pasta gigi biasa ke pasta gigi HALAL yang mengandung Siwak Asli. 


Supaya makin semangat berpuasa, kesehatan mulut juga harus dijaga dong ya. Kadang yang mengganggu aktivitas selama Ramadhan adalah bau mulut karena kurangnya minum air putih dalam sehari. Penting banget mengatur waktu agar bisa tetap minum air 8 gelas sehari di bulan Ramadhan. Lalu jangan lupa sikat gigi menjelang tidur dan sehabis sahur dengan pasta gigi halal bersiwak yaaa agar kuman-kuman enggan menempel di gigi.

Pengalaman Mencoba Pasta Gigi Halal Sasha, Anakku Juga Pakai! 

Kemarin saat ke Bandung, aku membawa pasta gigi Sasha ke hotel. Tentu lebih nyaman membawa pasta gigi sendiri daripada menggunakan yang disediakan hotel. Tapi, aku juga lupa bawa pasta gigi untuk kakak Z (3.6 tahun). Setelah dibaca-baca, pasta gigi Halal Sasha bisa juga untuk anak-anak, dengan jumlah penggunaan sebesar biji jagung. 

InsyaaAllah aman, karena Z juga sudah biasa berkumur sejak umur 2 tahun. Yang aku takutkan, apakah Z akan kepedasan? Kalau aku yang mencicip sih Pasta Gigi Halal Sasha Herbal ini rasanya lebih lembut dan tidak terlalu pedas. Kalau yang seri whitening lebih minty. Tapi keduanya meninggalkan sensasi segar di mulut. Akhirnya Z cuma pakai sedikit banget hehehe. Kalau aku pakai seukuran normal. Masya Allah segar banget setelah menyikat gigi!

Penasaran sama Sasha? Yuk kepoin sosmednya:
IG: https://www.instagram.com/sashaindonesia/
FB: https://www.facebook.com/Sasha-Pancaran-Aura-Islami-1413446215427311

Kamu sudah coba pasta gigi halal Sasha yang mengandung siwak ini? Paling suka varian yang mana?

18 komentar:

  1. wah bagus banget ya mba sekarang sudah ada produk pasta gigi yang mengandung siwak, jadinya kita juga kalo mau menjalankan sunnah bersiwak ga perlu repot2 keliling nyari siwak yg udah langka di zaman modern kayak skrg ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa lebih praktis ya carinya, agak susah juga kalo harus stok siwak di rumah :)

      Hapus
  2. sejak ini kluar, aku lgs beralih ke sasha. memang segeeeer banget. aku pake yg herbal mba. tp pgn jg sih rasain yg putih. sempet tertarik belj siwak asli pas di arab wakt umroh kmrn, tp pas liat cara pakenya, kok ya ribet wkwkwkwk

    ya mending pake sasha gini yg udh ada kandungan siwak asli :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe samaa akupun pake yg herbal. Aku masih penasaran coba siwak asli sih, tapi buat sehari2 pasti balik ke Sasha :D

      Hapus
  3. Kayaknya sasha ini bakal menjadi no. 1 di dunia perodolan Indonesia yak. Orang mulai beralih ke yang semakin jelas halalnya, plus mengandung siwak pulak. Nyunnah bangeeet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul... halal, nyunnah, harganya pas di kantong, segar, kurang apalagi cobaaaa... udah lengkap gitu ;)

      Hapus
  4. Alhamdulillah sudah halal dong kak pasta gigiku, kan aku juga pakai Sasha hehehhee

    BalasHapus
  5. Sama bangett..
    Aku juga pakai Sasha untuk sekeluarga.
    Jadi terasa lebih hemat sih...
    Hemat karena pas belanja kan sekalian, juga nyaman karena produk Halal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya juga hemat yaaa... enak tuh kalo serumah pake pasta gigi yang sama ;)

      Hapus
  6. Senangnya ada pasta gigi halal yang bahannya dari siwak... Aku udah coba kedua variannya jg :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih suka yg herbal atau whitening mbaak? :D

      Hapus
  7. MashaAllah.. Alhamdulillah.. aku dan keluarga sudah menggunakan pasta gigi sasha.. selain halal juga terbuat dari siwak yang sesuai dengan sunah rasul ya mba.. jadi labih nyaman dan segarnya itu loh tahan lamaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuu... akupun langsung suka begitu cobain pasta gigi Sasha

      Hapus
  8. Elegan banget ya packaginya mba. Ak suka desainya cantikkkkk. Btw seneng ya ada Sasha ini, jd mba2 yg muslim bs dpt produk pasta gigi yg halal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, kemasannya cakep, filosofi produknya juga manteppp

      Hapus
  9. Alhamdulillah sudah pakai sasha. Mulai suami sampai keluarga besar suka banget sama pasta giginya yang nyaman digunakan setiap hari. Wanginya ku suka!

    BalasHapus

Would love to hear your thoughts ;)