Kamis, 09 Mei 2019

Yakin Aman di Perjalanan? #UninstallKhawatir Dengan GOJEK!

Assalamu’alaikum…
Suatu hari di tahun 2017, aku menebeng mobil teman untuk pulang dari sebuah event blogger di kawasan Jakarta Selatan. Jumat sore, jalanan sangat macet. Padahal malam harinya aku ada janji makan malam bersama keluarga mertua di Jakarta Utara. Pasti nggak kekejar. Rasa bersalah membuncah karena bayangan nggak bisa menepati janji dan terlambat pulang menemui anakku baby Z yang saat itu masih menyusu.
Masa sekalinya ibu rumah tangga ini ada kerjaan keluar, sudah bikin kecewa? Akhirnya di tengah jalanan padat aku ijin pada teman, akan turun di pinggir jalan dan mencari ojek online demi bisa menembus kemacetan.
Seperti biasa, tiap mau naik kendaraan umum seperti taxi atau ojek online, aku diminta pak suami meng-capture atau minimal mengetik nomor polisi kendaraan yang membawaku. Memang bukan sekali dua kali kita dengar ada aja berita tindak kejahatan di jalan. Membagikan data kendaraan bisa jadi langkah preventif kalau ada kejadian tertentu dalam perjalanan, entah barang ketinggalan, atau (jangan sampai) terjadi kecelakaan.
Capture, kirim ke suami. Sent. Sisa baterai HP 1%.
Naik motor, hujan deras basah kuyup, gelap menjelang magrib, batere HP mati pula. Wah seperti drama. Alhamdulillah pukul 18.30 aku tiba di rumah, di saat suami sudah mau berangkat ke acara makan malam sendirian karena istrinya nggak jelas di mana karena HP non aktif.
Kalau diingat-ingat, saat itu deg-degan banget. Takut dicariin. Padahal yang di rumah nggak papa, dan akunya juga baik-baik aja di motor meski kehujanan. Tapi memang jaman sekarang nih rasanya kita butuh selalu kasih kabar ya, kapan pun di mana pun.
Kabar baiknya, sekarang ada fitur keamanan terbaru dari GOJEK, yang bisa bikin aku dan keluarga #UninstallKhawatir. Apa aja tuh? Aku juga jadi penasaran.



Cek fiturnya di logo ini ya ketika melakukan trip dengan GOJEK :) Aku udah cobain Bagikan Perjalanan nih...

Tombol Darurat

GOJEK telah menyediakan fitur “Tombol Darurat” yang bisa digunakan untuk keadaan atau situasi darurat sehingga pengguna dapat merasakan keamanan. Tombol tersebut akan terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24 jam apabila terjadi kondisi terburuk seperti kecelakaan atau tindak kriminal saat di perjalanan. Fitur bantuan darurat sudah tersedia untuk layanan GO-CAR di seluruh Indonesia. Semoga bisa segera diakses di GO-RIDE juga ya…



Mudah-mudahan saja fitur ini berguna sebagai tindakan preventif saja ya sehingga kita semua tidak perlu menggunakannya karena perjalanan berjalan dengan aman.

Bagikan Perjalanan

Ini dia yang paling kutunggu. “Bagikan Perjalanan” adalah fitur yang memungkinkan pengguna GOJEK membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi lainnya. Tautan berisi informasi berupa titik pick up dan drop off, informasi pengendara secara detail (nama, nomor & jenis kendaraan dan nomor pemesanan), hingga live location untuk menunjukkan lokasi kita sekarang.






Dengan fitur ini, pengguna dapat merasakan keamanan karena perjalanannya ikut dipantau oleh orang-orang terdekatnya. Asik juga ya, kalau ada fitur ini, nggak perlu sedikit-sedikit kasih kabar sudah sampai dimana. Fitur ini sudah berlaku di seluruh di Indonesia baik untuk GO-CAR dan GO-RIDE.

Driver Jempolan

GOJEK berkomitmen mempersiapkan para driver dengan proses rekrutmen yang ketat serta menyediakan modul pelatihan untuk setiap driver. Pelatihan ini berisi informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.
Selain itu, GOJEK juga bekerja sama dengan Rifat Drive Labs (RDL GOJEK) dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver. Program ini diinisiasi oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Lebih dari 300 ribu mitra driver GOJEK sudah bergabung dalam program ini dan sampai sekarang masih berjalan setiap bulannya diikuti sekitar 10 ribu driver.
RDL GOJEK ini memberikan edukasi mengenai: pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre trip inspection, juga sesi praktek.
GOJEK juga membuat program edukasi #TrikNgetrip, untuk menyampaikan pesan kepada para mitra driver agar memberikan pelayanan terbaik dan tips-tips dalam perjalanan aman dan nyaman. Udah cek videonya belum di IG atau youtube?
Serangkaian workshop bernama Bengkel Belajar Mitra juga diselenggarakan rutin di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional, untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.
Untuk para mitra driver yang telah memberikan pelayanan prima dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK, berupa pin yang disematkan pada jaket mitra driver, untuk memotivasi mereka agar selalu meningkatkan kualitas pelayanannya. Kita sebagai pengguna GOJEK, jangan lupa kasih bintang 5 ya kalau sudah merasa terbantu dengan jasa driver :)

Asuransi GO-RIDE

Asuransi GO-RIDE memastikan penumpang GO-RIDE telah terlindungi dalam perjalanannya. Asuransi ini otomatis aktif, berlaku se-Indonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Jika terjadi kecelakaan atau terjadi pencurian saat di perjalanan, maka penumpang bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini. GOJEK bekerja sama dengan platform asuransi digital, dan fitur ini sudah berlaku di seluruh area di Indonesia untuk layanan GO-RIDE.


Jujur aja, semenjak ada GOJEK beberapa tahun lalu, banyak banget manfaat yang udah aku rasakan. Nggak kehitung. Mulai dari mudahnya bepergian dengan GO-RIDE dan GO-CAR, gampangnya pesan makanan lewat GO-FOOD, dibantuin beresin rumah sama GO-CLEAN, dibantuin nge-charge aki sama GO-AUTO pas mobil suami mogok di pom bensin, sampe dibeliin obat diare tengah malam lewat GO-MART.
Alhamdulillah sekarang makin bisa #UninstallKhawatir karena perjalanan dengan GOJEK makin aman dan nyaman. Bangga banget dengan produk anak bangsa ini karena sangat berjasa menghubungkan kebutuhan masyarakat dan memberi peluang bagi para driver-nya.
Jangan lupa update aplikasi GOJEK ke versi terbaru yaaa, karena fitur Bagikan Perjalanan dan Tombol Darurat baru bisa diakses setelah app version-nya di-update. Udah waktunya pake GOJEK!

20 komentar:

  1. Makin keren ya Gojek. Udah ga perlu khawatir lagi kalau pergi2an pake ojol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa keren banget, inovasinya ga abis-abis!

      Hapus
  2. transportasi online saat ini memang sudah banyak sekali inovasi barunya ya kak, benar-benar bisa menghilangkan kekhawatiran

    BalasHapus
  3. Bener-bener #uninstallkhawatir dengan adanya fitur terbaru dari Gojek ya.
    Saya juga pengguna setia Gojek soalnya dan emang aman dan nyaman.

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah gojek berinovasi terus demi kenyamanan pelanggan. Semoga kita selalu dapat driver yang baik-baik dan dilindungi dalam setiap perjalanan ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga selalu dilindungi dalam perjalanan yaaa... alhamdulillah driver juga baik2 ^^

      Hapus
  5. Addduuuuh, aku tu sering banget salah fokus sama iklan GOJEK yang JO & JEK ini, kocak banget yaaaak.... Kalau fitur #uninstallkhawatir aku juga uda coba yang bagikan perjalanan.... Thanks infonya ya Mbaaaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaa konyol yaaa iklannya si Jo & Jek :))

      Hapus
  6. aku udah baca nih soal unsinstal khawatirnya Gojek, secara pengguna setia mereka hehehe

    BalasHapus
  7. Penting banget itu panggilan darurat. Kerwn ih gojek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, makin tenang kan, soalnya bantuan cepat datang :)

      Hapus
  8. Gojek ini sangat membantu sekali ya. Bisa kmana mana dengan tenang

    BalasHapus
  9. Memang ya saat berkendara itu masalah keamanan jadi nomor 1, jadi semakin loyal deh aku sama Gojek, terus berinovasi dalam layanan.. fitur keamanannya bisa lebih nyaman memakai Gojek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akupuuun, tiap butuh apa, tiap mau kemana, pasti langsung buka apps GOJEK :)

      Hapus
  10. cocok nih buat para istri yang punya suamu posesip macam aku hahahaha, dulu tuh tiap naik gojek dikepoin mulu siapa drivernya, udh sampe mana bla bla bla skrg mah jadi tenang ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe jadi ga usah 15 menit sekali ngabarin posisi udah dimana yaaa :p

      Hapus
  11. Gojek makin kerennnnn. Udh dr awal punya ide bkn apps ini aja udh keren bgt. Bener2 pnyelamat kita ya, dr transportasi n makan n dandan dll. Nice. Aku seneng nih ada vitur begini, jd makin maksimal pelayanan dr Gojeknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, dari awal koneksiin tukang ojek sama konsumen, itu aja udah membantu banget ya. Makin kesini makin banyak layanannya yang ga kerasa udah jadi bagian hidup sehari2 :)

      Hapus

Would love to hear your thoughts ;)