Kamis, 29 November 2018

Cara Praktis Merawat Kulit dengan Natural Honey Hijab Hydra Fresh

Assalamu’alaikum teman-teman...

Jujur aja ya, sejak dulu, aku termasuk jarang melakukan perawatan kulit secara rutin. Adaaa aja alasannya. Saat kuliah terlanjur capek dengan tugas-tugas kuliah yang nggak jarang membuat begadangan. Pagi-pagi berangkat ke kampus naik angkot berpanas-panas, malas pakai pelembab karena bikin lengket. Eh saat jadi ibu setelah melahirkan, kembali semakin jarang merawat kulit. Sehabis ngelonin anak tidur, bawaannya ikut ketiduran. Lupa kalo ada skincare di meja. Lupa kalo kulit haus dan butuh perhatian. Paling rajin merawat kulit sebelum pernikahan aja, hahaha. Siapa yang sama kayak aku? Apa jangan-jangan aku aja yaa? *cari teman
Akibatnya udah pasti kulit jadi kering, kusam dan kelihatan lebih tua dari umur sebenarnya. Apalagi sekarang aku juga sering aktif ajak anak main keluar rumah, tapi lupa pakai UV protection. Gosong deh sebagian kulit yang nggak ketutup baju panjang hijab. Pelik banget ya masalah kulit perempuan berhijab. Pakai sunblock lengket ke baju panjang, nggak pakai sunblock jadinya belang.


Memang perempuan seharusnya merawat diri sejak dini. Kalau bisa dari masa muda yang aktif dan sering terpapar sinar matahari. Setelah berumah tangga pun, di depan suami, istri tetep harus cantik. Masa mau kulitnya belang-belang dan bersisik huhuhu. Perawatan kulit mutlak harus dilakukan, supaya nggak penuaan dini, gitu lho. Minimal untuk menghargai kulit yang sudah diciptakan Allah.
Mumpung anak-anak udah mulai anteng dan terjadwal jam tidurnya, aku berniat rutinin lagi melakukan perawatan kulit. Bukan emak-emak namanya kalau nggak riset dulu. Kriteria untuk pelembab aja ada banyak banget! Hihihi!
Kriteria lotion untuk kulit kering yang diidamkan:

  • Harus HALAL, karena sebagai Muslim ‘kan sebaiknya kita hanya mengkonsumsi barang yang jelas halal kandungannya.
  • Harus HEMAT, karena perempuan itu nantinya kudu mengelola keuangan rumah tangga seefisien mungkin. 
  • Harus CEPAT MERESAP dan NGGAK LENGKET, karena kita pasti punya seabreg aktivitas lain, kalo nunggu lotion meresap kelamaan, nempel-nempel ke baju, aih nggak sabar deh…
  • Harus ada UV PROTECTION, karena aktivitas di luar rumah (kalau aku: nemenin anak main di luar dan belanja ke pak sayur :p) itu bikin kulit gosong cyin. Malah menurut para beauty blogger, walau di rumah pun tetep harus ada UV protection karena sinar matahari masuk juga dari jendela.
  • Harus AMAN, karena lotion itu meresap melalui kulit ya. Apalagi untuk bumil dan busui. InsyaAllah sih kalau kriteria HALAL nomer 1 sudah terpenuhi, produk juga AMAN dipakai.
Pengennya sih 1 lotion bisa mencakup semua kriteria di atas. Karena ibu-ibu (baca: aku) butuh kepraktisan :D Satu lotion bisa untuk pelembab setelah mandi, sebelum tidur, dan sebelum keluar rumah karena mengandung UV protection.

Natural Honey Hijab Hydra Fresh

Ternyata di pasaran ada produk pelembab baru, yaitu Natural Honey Hijab Hydra Fresh. Akupun penasaran. Setelah aku baca-baca, lotion hijab ini mampu memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan!
Natural Honey Hijab Hydra Fresh merupakan Hand Body Lotion untuk kaum perempuan. Dikhususkan bagi kaum perempuan yang kesehariannya menggunakan hijab. Hand Body Lotion ini tidak hanya melembabkan, namun juga nggak lengket, bisa mencerahkan kulit, dingin menyegarkan, plus aman & HALAL. Ada logo halal MUI-nya lho!

Review Produk Natural Honey Hijab Hydra Fresh

Kemasan:
Produk ini tersedia dalam 2 ukuran kemasan, yakni 100 ml dan 200 ml. Kemasannya nyaman digenggam. Yang ukuran kecil, pas banget untuk dibawa travelling. Masuk ke tas kabin pun bisa, karena kalau ke luar negeri ‘kan produk cair yang dibawa max. 100 ml per kemasan.
Tutup produk flip, memudahkan untuk pengaplikasian produk. Warna botol biru tosca yang cantik. Sekilas dipandang, botolnya mirip kemasan shampoo yaaa hehehe…
Isi:
Baru kali ini aku cobain pelembab dengan tekstur berupa gel lotion! Unik banget. Sensasinya adem dan setelah beberapa saat, produk pun meresap tanpa meninggalkan rasa lengket. Makanya lotion ini didesain buat wanita berhijab ya, karena kalau pakai lotion yang lengket lalu nempel-nempel di baju lengan panjang itu rasanya risih. Wanginya pun segar.

Tekstur lotion seperti gel
Setelah diaplikasikan langsung meresap dan kering!


Natural Honey Hijab Hydra Fresh mengandung berbagai bahan bermanfaat seperti:

  • Madu alami (Pure Honey), hasil sumber alam yang terkenal memiliki banyak manfaat untuk kulit
  • Marine Algae. Kaya mineral yang membantu kulit terasa segar dan tidak kusam
  • Vitamin B3 dan sunscreen (UV Protection) menutrisi sekaligus melindungi kulit agar tampak cerah
Tapi perlu diingat ya, hindari terpapar sinar matahari secara langsung walaupun sudah menggunakan sunscreen. Karena sinar matahari yang terik bisa berbahaya bagi kulit.
Kalo ada yang penasaran, dimana sih bisa beli produk Natural Honey Hijab Hydra Fresh? Produk ini bisa dibeli di supermarket, hypermarket & e-commerce (Lazada, Shopee, Blibli, JD.ID). Harganya terjangkau, untuk ukuran 100 ml Rp. 7,000 dan 200 ml Rp. 11,000.

Tips ala Mrs. Tiananana: Perawatan kulit untuk perempuan aktif

Sediakan kemasan lotion di berbagai lokasi, 1 di kasur, 1 di meja dekat pintu keluar rumah. Kalau perlu 1 lagi di tas bepergian. Sehingga nggak ada alasan lupa pakai lotion. Entah kamu anak kuliahan yang berangkat kuliah dari pagi dan baru pulang malam setelah kerjain tugas kuliah, wanita karir yang aktif, atau ibu rumah tangga yang dalam kesehariannya, kerjaan seperti nggak kelar-kelar.
Dengan adanya lotion dekat kasur, sesaat sebelum terlelap, bisa oles-oles lotion. Nggak lupa juga pakai lotion sesaat sebelum keluar rumah, karena lihat ada lotion di dekat pintu.
Masih lupa juga pakai lotion? Sediakan juga di kamar mandi sehingga setelah mandi nggak lupa pakai lotion. Hehehehe.
Semoga ikhtiar ini membuahkan hasil kulit yang lebih terawat, lembab, dan halus, aamiin!