Senin, 21 Agustus 2017

Ibu Ikut Workshop Tudung Saji :D (Family Project #8)

Assalamu'alaikum!
Family Project Day 8: 20 Agustus 2017 - Institut Ibu Profesional








Hari ini, ibu kerjasana dengan bapak. Ibu mau ikut kegiatan workshop Rumah Belajar Sew & Craft-nya Institut Ibu Profesional Jakarta. Ibu perkirakan, nggak mungkin membawa Z karena di usianya yang menjelang 2 tahun, Z maunya main aktif, nggak mungkin diminta duduk diam selama 2 jam. Bapak menyanggupi untuk mengasuh Z selama ibu belajar di workshop.

Menitipkan Z pada bapake
Ibu siapkan perbekalan Z, makan siang makaroni schotel, cemilan ada pudding dan sereal, juga ada susu UHT Ultra Mim* plain. Sempat kuatie karena jam workshop mendekati jam tidur siang Z, dimana tiap kali ngantuk pasti Z cari mimik ibuk. Dan sempat merengek minta ikut ketika ibu turun dari mobil di dekat tempat workshop. Bismillah. Bapak udah yakin bisa 'pegang' Zaki, ibu pun harus yakin bahwa bapak bisa!
Maka ibu pun workshop dengan tenang, plus dikirimi update foto-foto Z yang diajak ke rumah eyang sama bapake. Siangnya Z pun diajak main ke mall dan tidur di gendongan bapak. Alhamdulillah. Makasih yaaa bapak udah nemenin Z!



Cerita di workshop
Workshop Tudung Saji ini dilaksanakan di rumah kak Galuh The Semut yang super kreatif. Menengok rumahnya, lengkap peralatan kerajinan tangan beserta produk hasil kerajinan decoupage, sarung bantal hias, boneka bantal, dan kini kami mau membuat tudung saji cantik.


Di tempat workshop alias rumah kak Galuh, sudah disediakan 8 set alat dan bahan membuat tudung saji. Awalnya nggak kepikiran, gimana caranya bisa bikin tudung saji secantik buatan kak Galuh. Pelan-pelan kami diajari langkahnya yang ternyata mudah, ASALKAN tekun dan sabar. Kerajinan tangan emang butuh kesabaran.

Sambil membuat tudung saji, obrolan pun mengalir ringan dan hangat. Duh rasanya sudah lama banget aku nggak ikut acara ngumpul-ngumpul begini (tanpa digelendotin bocah hehehe). Rasanya seperti me time. Mengobati juga kerinduanku pada kegiatan crafting.

Nggak terasa jam sudah lewat pukul 12 siang, tudung saji masih belum selesai. Cek-cek whatsapp, Z masih aman kata bapake. Katanya sedang diajak ke mall rame-rame sama eyang kakungnya. Peserta workshop sudah pesan makanan mie ayam, nasi goreng, dan kwetiaw. Yang sudah kelaparan langsung makan deh :D

Akhirnya tudung sajiku selesai pukul 13.30-an. Akupun memesan gojek untuk pulang.

Bahagia banget hari ini bisa ikutan workshop tudung saji di rumah kak Galuh. Workshop ini terasa sangat humble di tengah tren workshop mahal di kafe kekinian. Workshop ini mempertemukan aku dengan ibu-ibu profesional yang ramah, sederhana, dan menyimpan sejuta kisah inspiratif.

Banyak peserta yang bawa anak, ada kegiatan melukis bantal buat anak-anak (tapi anak-anaknya sudah lewat masa balita sih, ngga ada yang seumur Z :D)
Aku banyak mengambil hikmah dari obrolan ringan di kala workshop. Terima kasih kak Galuh sharing ilmunya. Terima kasih kak Annisa sharing pengalaman hidupnya, dan dedikasinya jadi ketua rumbel sew & craft. Terima kasih IIP.



#institutibuprofesional #rumbelsewcraft #tantangan10hari #level3