Sabtu, 08 Juli 2017

Main Bersama Thomas & Friends

Hari Rabu lalu, saat ke Gandaria City, aku baru tahu ternyata masih ada pameran kereta Thomas: "Thomas & Friends Mini & Mighty Indonesia Tour 2017". Beberapa kali aku lihat teman posting foto anak-anaknya main di pameran Thomas ini, tampak seru sekali. Sekalian aja ibuk ajak Z ke sana, sambil nunggu waktu menuju sore, supaya bisa nebeng bapake pulang kantor.


Acara "Thomas & Friends Mini & Mighty Indonesia Tour 2017" berlangsung sampai Minggu 9 Juli 2017. Dengan harga tiket Rp 50.000 per orang saat weekdays dan Rp 75.000 ketika weekend, sebenarnya kurasa pameran ini cukup mahal. Aku dan Z dihitung bayar 2 orang, karena anak dan yang mengantar harus beli tiket. Di dalam pun ada jadwalnya, tiap orang dibatasi main 50 menit. Juga masih ada plus-plusnya lagi, misalnya mau naik kereta Thomas yang berjalan di luar area pameran, harus bayar lagi Rp 50.000, dan kalau mau main trampolin Thomas, nambah lagi Rp 50.000.

Berhubung ibuk penasaran (bukan Z yang minta), ajaklah Z ke pamerannya, dalam kondisi Z belum tidur siang. Apakah Z senang di dalam? Awalnya tidak! Di pameran dia minta gendong terus, nggak mau turun. Mood-nya nggak bagus. Nggak mau foto-foto juga. Ibuk salah.
 

Teringat pelajaran Komunikasi Produktif yang sempat dilatih (lihat beberapa postingan lalu), ibu coba rendahkan badan buat bicara dan cerita-cerita sama Z. Banyak keretanya ya nak. Ada yang sama seperti mainan Z. Tuhhh keretanya ada mukanya, ayooo Z tunjuk mana hidungnya? Mana matanya? Pipi mana pipiii?

Perlahan Z pun mau turun dari gendongan, dan asik nunjuk-nunjuk wajahnya kereta.

Motivasi masuk pameran untuk foto-fotoin Z, ibu ganti dengan pengen ajak Z main. Akhirnya kami main kejar-kejaran, masuk-masuk terowongan, petak umpet, masuk labirin, main balon, dan bonusnya, ibu pun bisa dapat beberapa foto kenang-kenangan. Puas banget main sama Z.

Kadang ibu lupa, yang dibutuhkan oleh Z bukanlah mainannya, tapi teman bermainnya. Ibu lupa, saat bermain sama Z, ibu juga harus belajar bersenang-senang, jadi seperti anak-anak lagi. Seru sekali kemarin kami bermain & ketawa-tawa. Semoga jadi kenangan manis buat Z yaaa..


Pulang dari Gandaria City, kami pun naik taxi online ke kantor bapake. Z pun tidur di taxi. Capek tapi senang yaaa nak :D

Bagi yang anak-anaknya suka tokoh Thomas, boleh lho diajak ke pameran ini. Ada 70 kereta Thomas yang aku bahkan nggak hapal namanya selain Thomas wakakakaa.. bahkan nggak bisa bedain Thomas dan Gordon yang sama-sama biru. Ketika masuk, anak bakal dapat topi kertas bertokoh Thomas (kalau Z sih nggak suka pakai topi), bisa minta balon, dan main-main di arena. Ada terowongan dan labirin yang so so tapi lumayan serulah kalau kita bisa membangun suasana dan cerita sama anak.

Ada yang sudah ke pameran ini? Atau ada rekomendasi kegiatan seru lainnya sama anak kecil? Tulis di komen yaaa :D