Selasa, 13 Juni 2017

Komunikasi Produktif Day #9 - Sepi di Rumah

Assalamu'alaikum,
Hari Senin, pak suami rencana ada buka bersama di kantornya. Wah, aku bakal buka puasa berduaan bocah di rumah nih, pikirku.

Sejak awal Ramadhan, buka puasaku selalu ada teman. Entah sedang di rumah ibu di Surabaya, sedang di rumah mertua di Jakarta, atau kalaupun di rumah sendiri, suami selalu pulang cepat dari kantor dan kami bisa menyiapkan buka sama-sama.

Lalu kepikiran buka puasa berdua bocah 19 bulan, kok sepi yaaa... Padahal jaman masih belum ada anak sih sendirian gak masalah juga hehehe. Sempat terpikir ikut ngeluyur buka di luar, tapi aku nggak siap menghadapi macetnya Jakarta di jam buka puasa. Plus, aku dan bocil lagi batuk pilek. Lebih baik di rumah, kan?

Makanya dari pagi, bocil sudah kukondisikan bahwa kami hanya berdua aja hari ini. "Nak, nanti bapak pulangnya malam, Zaki nggak usah nunggu bapak ya. Zaki main berdua aja sama ibu."

Beberapa kali kalimat ini aku ucapkan. Alhamdulillah, Zaki kooperatif. Nggak ada rewelnya. Eh sempat rewel sekali sih waktu pagi aku bawa ngaji ke rumah ibu pengajian, karena dia nggak familiar dengan tempat dan orang-orangnya, plusss lagi meler, jadi minta pulang.

Ketika bocah bobok siang, ibu bisa masak sop kaldu ayam kampung buat bocah. Lalu setelah dia bangun tidur, kami jalan-jalan berdua ke warung mi ayam dekat rumah, beli menu buka puasa untuk ibunya.

Hepi-hepi aja sih kita berdua ya nak :D Lalu lanjut main di rumah, sampai bapak pulang dehhh jam 8.30 malam.

#level1
#day9
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayIIP