Minggu, 11 Juni 2017

Komunikasi Produktif Day #7 - Obrolan di Mobil

Assalamu'alaikum,

Sabtu ini, ada 2 agenda keluarga kami: Bapake mau betulin laptop ke Ambassador dan sore ada buka bersama di rumah teman di Tangerang. Wow jauh yaaaa. Aku putuskan supaya nggak capek, baby Z dan aku istirahat di rumah aja ketika bapake ke Ambassador. Karena emaknya Zaki banyak urusan di rumah dan bapake juga ada kegiatan di luar, kami hampir-hampir nggak ada waktu untuk ngobrol bersama yang enak, padahal hari libur.

Bukber TI '05 ITS cabang Jakarta, Sabtu 10 Juni 2017

Ketika berangkat ke buka bersama, meskipun semobil, kami juga nggak sempat ngobrol serius karena bapake sibuk ngebut dan lihat google maps. Sementara aku? Sibuk jagain Zaki yang lompat-lompat di mobil, minta nyemil, pengen lihat truk dan mobil-mobil di jalan, pengen gelantungan, ahhh banyak lah :))) Sampai-sampai aku mabok darat, mual-mual keringat dingin akibat terlalu banyak tingkah di mobil. Untungnya nggak sampai membatalkan puasa, alhamdulillah...

Sepulang dari buka bersama, barulah suasana kondusif di dalam mobil. Baby Z tidur di mobil di pangkuan ibunya. Sehingga terciptalah waktu yang tepat untuk quality talk bersama suami :) Kami pun tidak dalam kondisi pegang gadget sehingga diskusi lebih fokus.

Banyak yang kami obrolkan, mulai dari hal yang urgent kepepet: mau memberi takjil apa untuk di masjid besok (besok giliran keluarga kami menyiapkan takjil masjid dekat rumah), mau beli di mana, diskusi masa depan seputar keinginan suami sekolah S2 (aamiin), soal investasi rumah, soal pekerjaan.

Kadang memang butuh sih obrolan ringan dan dalam (ciehhh) berdua saja. Obrolan di mobil, jadi salah satu waktu yang tepat. Asalkan ketika anak bobok dan lagi nggak sibuk dengan gadget / google maps ya :D

#level1
#day7
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayIIP