Rabu, 07 Juni 2017

Komunikasi Produktif Day #4 - Ayo bobok siang nak!

Assalamu'alaikum,
Masih berusaha konsisten untuk menulis 1 tantangan setiap harinya, demi lulus kelas Bunda Sayang-nya Institut Ibu Profesional yang kita cintai :D Jangan bosan-bosan mampir ke blog yaaa hehehe. Tantangan ini bakal ada minimal 10 hari tiap bulan, selama 1 tahun ke depan. Sesuai kurikulumnya Bunda Sayang. Semoga istiqomah, aamiin!

Melanjutkan ilmu Komunikasi Produktif, hari ini, baby Z super ngantuk karena bangun kepagian, tapi nggak mau tidur-tidur juga sampai jam 11.30 siang. Memang balita satu ini agak susah tidur sih dari kecil, harus dikeloni terus sampai emaknya ikut ketiduran, baru deh dia masuk ke alam mimpi :D Hari ini, sudah bolak balik mimik ASI, dikelonin, ehhh tetap aja minta turun kasur dan keluar kamar.

Oke jam 11.30 diputuskan, baby Z harus tidur. Kita ambil jurus komunikasi produktif Katakan Apa Yang Kita Inginkan, bukan yang tidak diinginkan.

Jadi, daripada aku menyanyikan nina bobok "Kalau tidak bobok, digigit nyamuk..." (itu kan tidak diinginkan), aku sampaikan saja bahwa Zaki sebaiknya bobok, karena Zaki butuh istirahat. Istirahat itu penting supaya Zaki bisa segera sembuh batuk pilek. Zaki boleh bawa mainan ke kasur. Lalu dia pilih mainan kereta Thomas.

Dikelonin, bobok dehhh jam 11.45. Alhamdulillah!!! Emak bebas!! Eh enggak ding, emaknya ikut ketiduran :)))

Komunikasi Dengan Pasangan
Hari ini nggak ada obrolan penting sih. Adem ayem saja :D Jadi bingung apa yang mau dipraktekkan hehehehe. Oiya, paling juga obrolan untuk memutuskan kami akan pulang ke rumah (beberapa hari terakhir, kami menginap rumah mertua karena kondisi badan sedang nggak fit - dan mertua happy kalau rumahnya rame ada cucu :P). Oiya, sebisa mungkin ketika ngobrol, aku terapkan Eye Contact sih. Dan memang terasa lebih enak ngobrolnya, daripada kalau ngobrol sambil lalu.

Lalu untuk menghindari kata, "Terserah pulangnya kapan", "Terserah kamu..", "Tergantung enaknya kamu aja.." yang dari kemarin selalu terjadi, akupun sudah memesan Go Clean untuk bantu beres-beres rumah besok. Maklum nggak ada ART dan rumah udah ditinggal lebih dari seminggu - habis mudik ke Surabaya, lanjut nginap rumah mertua sepulang ke Jakarta. Daripada aku bertindak jadi superwoman beres-beres plus nyetrika sendiri padahal badan masih nggak enak karena batuk pilek parah, kalo ada rejeki, panggil aja jasa untuk delegasi kerjaan rumah :D

Yah intinya, karena sudah panggil Go Clean untuk pagi besok, mau nggak mau malam ini harus pulang ke rumah hehehe. Yawes segini dulu tsurhatnya. Lanjut besok yaaa...

#level1
#day4
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayIIP