Selasa, 16 Mei 2017

Barang Asli di Tokopedia Official Store - BalitaKita

Assalamu'alaikum, bloggers...

Jujur deh, sejak punya anak, salah satu hiburan ketika ada me time (yang biasanya hadir setelah anak bobok ataupun sambil menyusui ketika bayi masih newborn hehehe), pastilah online shopping. Sensasinya online shopping tuh dimulai dari ketika mencari review merk-merk barang idaman, dilanjutkan sampai membandingkan harga barang tersebut di marketplace.


Tapi kadang suka bingung juga, kenapa satu barang harganya bisa bervariasi, ada yang murah dan ada yang mahal banget. Asli apa palsu ya barangnya?

Di event Tokopedia Official Store - BalitaKita yang diselenggarakan tanggal 10 Mei lalu, aku baru paham kenapa Tokopedia me-launching Official Store. Official Store Tokopedia merupakan ruang khusus yang disediakan bagi brand resmi atau pemegang hak merk yang sah untuk menjual produk mereka secara online melalui website Tokopedia.



Nah, BalitaKita merupakan online store di Tokopedia yang memiliki hak merk berbagai produk favorit ibu-ibu, misalnya i-Angel, UPang, Brother Max, Comotomo dan Comfi Breathing Pillow. Merk-merk ini terkenal dengan kualitasnya dan cukup populer di jagat raya ibuk-ibuk sebagai barang idaman. Ada yang sudah kenal dengan merk-merk tersebut? Kalau belum, yukkk kita bahas satu persatu. BalitaKita adalah Sole Principal Distributor untuk produk bayi dan balita berkualitas.



Comfi Breathing Pillow, Bantal yang Bisa Bernapas

Tidur merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk bayi dan anak-anak. Anak yang cukup tidur terbukti memiliki kelakuan baik, tingkat konsentrasi tinggi, merangsang tumbuh kembang, kecerdasan intelektual dan emosional yang lebih baik dibanding anak yang kurang tidur.


Comfi adalah merk bantal bayi dan balita dari Hong Kong yang di-klaim sebagai the first breathing and washable pillow in the world. Bisa bernapas di sini, maksudnya adalah karena pembuatannya dengan teknologi tinggi, bantal Comfi memiliki rongga-rongga yang membebaskan kulit bayi bernapas sehingga kepalanya nggak kepanasan. Tahu sendiri 'kan, ketika bayi tidur, kepala menjadi bagian tubuh yang paling panas karena sel-sel otaknya sedang bertumbuh dengan pesat. Selain itu, bantal Comfi aman karena rongga di bantal tersebut membuat bayi tetap bisa bernapas meski tidur tengkurap menghadap bantal. Baru tahu nih ada bantal semacam ini!


Selain itu, karena mudah dicuci dan dikeringkan, bantal Comfi jadi lebih higienis dan membuat tidur lebih aman dan nyaman karena bebas tungau.

uPang UV Sterilizer Serbaguna

Sterilizer uPang sangat bikin aku penasaran karena bisa men-steril-kan apa aja. Dari barang bayi seperti pompa ASI, botol susu, teether dan mainan, hingga barang orangtua seperti handphone dan alat makeup! Wow. Berbeda dengan sterilizer uap, uPang mensterilkan dengan sinar UV dan mengeringkan dengan suhu rendah sehingga aman untuk semua bahan (nggak bikin leleh).

Sumber: BalitaKita

Harganya memang cukup mahal sih, tapi dari hitung-hitungan yang dijelaskan di event Tokopedia - BalitaKita kemarin, dari segi penggunaan listrik akan jauh lebih hemat menggunakan uPang. Cukup 20-35 watt saja sekali penggunaan.

i-Angel Hip Seat Carrier Multifungsi

Setelah melihat presentasinya, fix deh produk ini jadi gendongan idamanku. i-Angel Hip Seat Carrier menggabungkan gendongan carrier dengan hip seat, yang bisa dipakai sejak bayi baru lahir.

Penggunaan i-Angel Hipseat Carrier diperagakan
Ingat ketika bayi masih newborn, kerjaan sehari-hari adalah menggendong bayi dalam posisi cradle. Tangan jadi cukup pegal. Nah dengan adanya hip seat, badan bayi bisa ditopang sehingga beban ibu berkurang.
Sumber: BalitaKita
Lalu menjelang usia 3 bulan, bayi mulai minta digendong hadap depan. Lagi-lagi hip seat bisa membantu meringankan beban tangan ibu untuk menggendong bayi hadap depan. Posisi kaki bayi pun sama seperti ketika digendong dengan tangan, jadi nggak berbahaya buat pertumbuhan selangkangannya.

Gendongan ala carrier bisa dipakai menjelang bayi umur 6 bulan, ketika kontrol leher dan kepalanya sudah jauh lebih baik. Yang paling penting, gendongan i-Angel Hipseat Carrier sudah memenuhi standar keamanan di Eropa dan Amerika, serta terbukti secara medis kalau tidak menyebabkan hip dysplasia.

ComoTomo Botol Anti Kolik dan Bingung Puting

Buat ibu-ibu yang mau memberikan ASI perahnya lewat botol, ComoTomo bisa dicoba nih. Botol ComoTomo didesain mirip payudara ibu, dengan bagian botol yang empuk plus nipple anti kolik.

Brother Max Untuk Teman MPASI

Produk-produk Brother Max sudah memenangkan berbagai penghargaan dari majalah parenting. Desainnya unik sih, ada barang-barang yang aku nggak kepikiran. Misalnya mangkuk makan dengan grip untuk tangan, sehingga mangkuk nggak jatuh kalau terpukul anak (pengalaman banget nih hehehe). Ada juga botol minum yang bisa menggabungkan 2 jenis minuman dalam 1 botol. Atau termometer telinga yang bisa mendeteksi suhu dalam 1 detik. Wah pasti terpakai banget, karena bayi kan suka risih kalau mau diukur suhunya.



Overall, acara Tokopedia Official Store - BalitaKita ini menambah wawasanku terhadap merk-merk barang bayi berkualitas, dan tentunya aku jadi tau dimana harus beli barang tersebut kalau mau terjamin keasliannya. Aku juga mengajak baby Z ke event, dan alhamdulillah anteng karena kantornya Tokopedia cozy banget. Tentu sambil bawa camilan balita dan juga mainan supaya mau duduk diam nemenin ibunya :D

Sebelum acara dimulai... ngitik-kitik kakinya boneka bayi wkwkwkkw...
Untuk ibu-ibu yang mau cek produk-produk berkualitas dan bersertifikat dari BalitaKita, boleh lho langsung ke www.tokopedia.com/balitakita. Ada produk yang diincar nggaaak? Semua bisa dicari, dimulai dari Tokopedia. Semoga sharing-nya bermanfaat ya :)