Rabu, 31 Agustus 2016

Penginapan Unik: The Sidji Hotel Pekalongan

Assalamu'alaikum!
Lebaran yang lalu, aku beserta keluarga suami mudik ke Pekalongan. Kami ada reuni keluarga besar, yang tiap 2 tahun sekali berpindah lokasinya. Tahun ini, reuni diadakan di kota yang terkenal dengan kerajinan batiknya.


Kakak iparku memesankan kamar di The Sidji Hotel Pekalongan, katanya sih hotelnya unik. Sesampainya di sana akupun terpana dengan bangunannya yang rumahan, bergaya kolonial-shabby chic. Aih lucu!!

Apakah hotel ini jadi hotel yang nyaman untuk menginap, atau malah berkesan angker karena seperti rumah kuno??? Tetep baca yaaa :D Banyak foto-fotonya nih hehehe...

Senin, 22 Agustus 2016

Tiga Rekomendasi Hotel Bintang Empat Di Pusat Kota Jakarta

Assalamu'alaikum!

Bagi setiap orang yang datang dari luar kota Jakarta, berada di pusat kota Jakarta yang terkenal dengan kemacetannya akan membuat stres. Kemacetan ini memang sudah menjadi 'makanan sehari-hari' di kota metropolitan sekaligus ibu kota negara ini. Buat kamu yang sedang berada di Jakarta dan membutuhkan rekomendasi hotel yang nyaman di pusat kota, di bawah ini ada beberapa pilihan hotel yang dapat kamu pertimbangkan untuk memudahkan aktivitasmu:

Sabtu, 20 Agustus 2016

Fisher Price Soothe & Glow Seahorse Untuk Teman Tidur Bayi

Assalamu'alaikum!

Beberapa hari lalu, aku menerima kiriman paket dari Dotstoyland. Surprisingly, isinya adalah mainan yang dulu kuidam-idamkan ketika baby Z masih newborn: boneka kuda laut lucu untuk teman tidur bayi! (Baca: Bayi Susah Tidur? Ini Dia Beberapa Cara Menidurkan Bayi)


Kamis, 18 Agustus 2016

Buka Puasa Cantik di Sociolla Soiree

Assalamu'alaikum!

Bulan Ramadhan kemarin, entah mimpi apa, tiba-tiba aku dapat undangan menghadiri Sociolla Soiree.


What??? Sociolla Soiree yang biasanya dihadiri para blogger hits itu??? Langsung deh aku minta ijin suami buat ninggal baby Z di rumah, karena tampaknya nggak mungkin ngobrol cantik sambil bawa bayi. Bisa rusuh yaaaa *kecuali baby Z bayi anteng *sayangnya bukan.

Jadi, Soiree ini, yang berarti "Arisan" atau social gathering dalam bahasa Perancis, sebetulnya adalah acara rutin Sociolla, online store kecantikan favorit kita. Ketika diadakan di bulan Ramadhan, temanya adalah Moroccan. Sempat bingung mau pake kostum apa, akhirnya aku pinjam kaftan ke mertua hehehe.

Senyum manis dengan kaftan punya mertua. Photo by Fika.

Senin, 15 Agustus 2016

Bayi Susah Tidur? Ini Dia Beberapa Cara Menidurkan Bayi

Assalamu'alaikum!
Waktu awal-awal jadi ibu dulu, aku merasakan malam-malam tanpa tidur cukup. Si bayi belum paham mana siang mana malam. Dia memutuskan malam hari adalah waktunya menyusu tiada henti. Siang malah bayinya tiduuuur terus sampai harus dibangunkan untuk menyusu 2 jam sekali. Sampai tiap tamu yang berkunjung bilang, "Wah enak ya bayinya anteng nggak rewel..."

You wish!

Untuk mengatasi problem bayi doyan begadang, banyak yang menyarankan mengenalkan perbedaan siang dan malam pada bayi. Misalnya dengan mematikan lampu ketika malam. Bayi jadi tahu, jam segini = gelap = waktunya tidur. Sebaliknya, ketika siang, semua tirai dibuka, dan bayi diajak main. Lama-lama bayi akan paham bedanya siang dan malam.

Ternyata masa-masa newborn, terlepas dari fakta harus sering disusui, adalah masa dimana bayi paling gampang tertidur!

Penting juga untuk melakukan rutinitas menjelang bayi tidur, misalnya dengan memandikan air hangat, ganti popok, membacakan cerita (aku belum bisa bacain cerita ke bayi, bayinya gak merhatiin - heboh sendiri wkwkwkwk), atau menyusui. Pokoknya dibuat rutinitas menjelang tidur, sehingga bayi mengasosiasikan ganti popok + cerita + disusui = tidur nyenyak (ini contoh aja lho, rutinitasnya gak mesti begini).

Dari hasil browsing ketika menyusui dulu (jangan ditiru ya para emak yang baik - tapi waktu menyusui bayi newborn selalu jadi me-time sebagai new mom hahahhaa) ternyata ada beberapa teknik supaya bayi bisa tidur nyenyak. Kira-kira begini nih dari yang aku baca:

Kamis, 11 Agustus 2016

Pergi Ke Surabaya Berdua Baby Z

Assalamu'alaikum blog!
Rabu lalu, berhubung ada urusan di Surabaya, aku sama baby Z pergi naik pesawat berduaan. Seru juga lho penerbangan berdua baby :D Deg-degan takut rempong, takut rewel, tapi ternyata bisa! *emaksetrong mode On


Dulu parno kalo mikir pas pergi berduaan, eh emaknya kebelet pipis. Masa' sambil gendong bayi di dalam WC? Kan bayinya belum bisa berdiri sendiri.