Senin, 25 Juli 2016

Beauty Haul Under 150K: Lip Cream + Blush On?

Assalamu'alaikum!
Bulan lalu aku belanja di Sociolla, salah satu online shop terpercaya yang menjual berbagai produk skincare dan make up. Senangnya belanja di Sociolla adalah produknya terjamin asli dan aman (nggak ada produk abal-abal apalagi aspal - asli tapi palsu), serta pengiriman yang terpacking rapi, isinya tidak rusak, dan cantik ala bingkisan.

Ini dia berbagai koleksi belanjaan Sociolla-ku :p

Berhubung sebetulnya lagi nggak butuh barang apa-apa tapi dapat voucher freebies*, aku bingung mau belanja apa ya? Aku memutuskan beli make up saja. Pengen beli lipstik dan perona pipi, biar pas Lebaran bisa kelihatan lebih cantik hahahaha (ngarep).

*Freebies adalah salah satu keuntungan bergabung di Sociolla Blogger Network. Bulan sebelumnya, aku mendapatkan freebies berupa produk sunscreen Vitacreme asal Swiss. Bulan setelahnya, dapat voucher, yayy!!!

Berikut ini 2 produk yang aku beli, dengan harga total di bawah Rp 150.000. Udah dapat lipstik Wardah Exclusive Matte Lip Cream dan blush on Beauty Story Lip and Cheek. Hemat kan!!

Rabu, 20 Juli 2016

Ketika Bayi Belum Juga Tengkurap

Assalamu'alaikum buibuk!
Judul blog post kali ini, adalah salah satu sumber kecemasanku ketika baby Z berusia 4 hingga 5 bulan. Maklum ya emak anyaran, baru punya anak pertama, ada aja deh yang dicemaskan. Apalagi anak-anak temanku yang seumuran, sudah pada mulai tengkurap sendiri di usia 2 hingga 3 bulan. Baby Z hingga 5 bulan masih lempeng aja, malah nangis kalau ditengkurapkan. Pusing pala berbi!

Baby Z ketika 5 bulan sedang main di playmat, belum bisa tengkurap sendiri..

Banyak yang bilang, bayi mulai berguling dari posisi tengkurap ke terlentang pada umur 3 bulan. Harap-harap cemas aku menunggu momen baby Z berguling, namun hari itu belum kunjung tiba!

Stimulasi Agar Bayi Mau Tengkurap

Web luar negeri menyarankan, untuk menstimulasi bayi tengkurap, orang tua harus rajin-rajin melakukan tummy time - a.k.a tengkurapkan bayi supaya dia bermain dengan posisi perut di bawah. Tummy time akan menguatkan otot-otot tangan dan punggung yang diperlukan untuk bayi belajar berguling dan duduk.

Alamak baby Z benci tummy time! Mainan apapun nggak mempan untuk menghibur dia ketika tengkurap. Posisi tengkurap selalu penuh derai tangis dan air mata zzzz...