Senin, 29 Februari 2016

Review Redwin Sorbolenne Moisturizer

Assalamu'alaikum...
Aku hobi banget gonta-ganti produk perawatan tubuh. Coba body oil ini, body cream itu, lotion anu. Gimana enggak, kemasan produk cewek 'kan lucu-lucu dan harumnya bikin pengen nyoba :D Tapiiiii ternyata ada juga produk yang bikin aku beli berulang-ulang (repurchase) karena terlanjur cocok.

Jreng jreng... Redwin Sorbolenne Moisturiser yang udah aku beli sampai 3x
Awalnya lihat produk asal Australia ini di supermarket karena cari moisturiser serba guna yang minim bahan kimia tapi tetap terjangkau. Pas baca kemasannya lebih detail, ada yang bikin aku pengen segera membelinya.

Senin, 22 Februari 2016

Review Tortle, Topi Anti Peyang

Assalamu'alaikum!
Emak anyaran gampang banget ngiler sama barang bayi yang lucu-lucu, apalagi produnya dilabeli fungsi yang 'kayaknya' dibutuhkan oleh bayi. Contohnya, aku yang beli produk Tortle karena diiming-imingi janji mengurangi peyang di kepala bayi.

Baby Z and his Tortle

Alkisah, si anak lanang sejak lahir suka otomatis noleh ke kanan kalau sedang ditidurkan. Nyusu pun kebanyakan di sebelah kiri, sehingga kepala sebelah kanannya agak rata a.k.a peyang. Dilihat dari atas, bentuk kepalanya kurang simetris deh.. Nggak bulet...

Usaha yang dilakukan untuk mengurangi peyangnya antara lain memberi ganjal di samping bantal supaya nggak selalu menoleh ke kanan. Tapiiii ganjalannya sering lepas. Trus suka lupa naruh ganjalan kalau terlanjur tidur. Sampai umur 2 bulan, peyangnya baby Z keliatan makin parah huhuu.

Kamis, 18 Februari 2016

8 Things I Wish I Had Known As A New Mother

Meskipun saat hamil aku rajin browsing tentang proses melahirkan, ikut kelas edukasi kelahiran, dan baca-baca The Baby Book, setelah melahirkan kok ya rasanya masih 'bodoh' banget. Bagaikan orang ling lung aja deh, blank harus ngapain dengan bayi yang tiba-tiba udah ada di rumah.

Seandainya aja aku tahu beberapa hal ini, mungkin aku bisa menghindari sebagian drama emak-emak anyaran. Hehehe kehidupan ibu baru memang penuh drama dan kekuatiran! Kalo aku, dramanya seputar masalah persusuan sih.

Rabu, 03 Februari 2016

Drama ASI Kurang dan Suplementasi Susu Formula

Ketika bekerja di butik baju hamil tahun 2010 dahulu, aku mengenal AIMI dan seluk beluk manfaat ASI. Di masa itu, ASI belum sepopuler sekarang. Maka saat ada karyawan ibuku yang mengeluhkan gajinya habis untuk beli susu bayi, aku dengan sotoy-nya menasihati untuk memberi ASI saja.

"Tapi air susunya nggak keluar..."

Dan aku menyerocos bahwa ASI itu supply vs demand. Awalnya belum tentu keluar, tapi bayi bisa tahan nggak minum dalam 3 hari pertama kehidupannya. Yang penting disedot terus.

Hingga akhirnya aku punya anak sendiri, dan merasakan dramanya ketika ASI kurang lancar :')