Senin, 24 Oktober 2016

Review Wardah DD Cream & Dark Color Intense Matte Lipstick

Assalamu'alaikum!

Bulan lalu aku dikirimi produk Wardah DD Cream oleh Sociolla. Pikirku, apaan nih DD Cream? Baru juga pakai BB cream, belum coba CC cream, eh udah ada DD cream aja. Bagi pecinta produk beauty, DD cream tentu udah nggak asing lagi. Tapi bagi aku, emak-emak rumahan yang jarang dandan, pentingkah punya DD cream segala??


Terus, aku juga punya 2 lipstik Intense Matte keluaran Wardah yang lagi ngetren. Aku pilih shade warna gelap, yaitu Choco Town dan Lady Burgundi, supaya kelihatan kekinian :p Cocok nggak ya di aku? Tahan lama nggak ya? Recommended gak ya?


Apa sih beda BB, CC, dan DD cream?

Krim-krim alfabet ini menggabungkan berbagai fungsi, seperti melembabkan kulit dan menutup ketidaksempurnaan wajah.

BB Cream: Beauty Blemish Balm. Lebih ringan dari foundation, tapi lebih menutup daripada tinted moisturizer. Konon BB cream tercipta sebagai solusi make up bagi wanita yang sedang dalam masa perawatan kulit. Biasanya kan mereka nggak boleh pakai make up terlalu tebal. Nah, BB cream mampu menyamarkan tampilan noda-noda di wajah, tapi tetap menutrisi kulit.

CC Cream: Color Correcting. Fungsinya lebih fokus pada meratakan warna kulit. Tahu kan, kulit kita suka agak kemerahan di samping hidung dan dagu, lalu ada lingkaran hitam di bawah mata. Dengan CC cream, tampilan wajah lebih flawless.

DD Cream: Dynamic Do-All, atau Daily Defense cream, menggabungkan kelebihan BB Cream dan CC Cream. Untuk perawatan iya, untuk meratakan warna kulit juga iya. Ada yang bilang, cream ini fokus di manfaat anti aging.

Pusing?? Iya aku juga pusing, menurutku sih fungsinya agak-agak mirip ya satu sama lain :p. Ditambah lagi, beda produsen skin care-nya, beda pula manfaat cream-nya. Ada BB cream yang sudah berfungsi sebagai sunscreen, ada pula CC cream yang menggabungkan manfaat DD cream.

Intinya sih produk manapun yang mau dibeli, kita lihat dulu ya kelebihannya apa. Dibaca dahulu keterangan di kemasannya.

Gimana dengan Wardah C-Defense DD Cream?

Wardah C-Defense DD Cream ini berukuran segenggaman tangan, sangat cocok buat traveling, dan buat kamu-kamu yang masih penasaran cobain produk baru. Kalau nggak cocok 'kan gak rugi-rugi amat ya :D Harganya pun terjangkau, cukup Rp 30.000 saja.


Kalau dibaca di kemasannya, Wardah C-Defense DD Cream menjanjikan hal-hal ini:
  • Krim dengan tekstur lembut dan nyaman
  • Kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidan
  • Mengandung vitamin B3 agar kulit tampak lebih cerah
  • Dilengkapi vitamin E sebagai antioksidan
  • Allantoin membantu regenerasi alami kulit
  • SPF 30 memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV
  • Kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata
Wowwww manfaat-manfaatnya menggoda sekali yaaa...

Ada tanggal expired-nya lho! Juga logo halal!

Teksturnya ringan, dan cukup mudah diratakan di kulit. Ini dia hasil pemakaian di wajahku.



Kelihatan nggak, kalau lingkaran hitam di bawah mataku cukup tersamarkan dengan penggunaan Wardah DD Cream ini? Rona kulit juga jadi setingkat lebih cerah, tapi tetap natural. Beda kalau aku pakai krim-krim asal Korea, muka biasanya jadi putih abu-abu :p

Setelah digunakan, kulit terasa lembab dan agak berminyak. Makanya sebaiknya dicover dengan bedak supaya lebih set. Dipakai dari pagi sampai sore, rona kulit masih lumayan cerah, dibandingkan dengan kalau aku cuma pakai pelembab saja.

Alhamdulillah, selama beberapa hari menggunakan Wardah DD Cream ini, mukaku nggak jadi jerawatan seperti ketika aku pakai Wardah BB Cream (baca review Wardah BB Cream & Gel Eyeliner Review). Cocok deh! Suka!

Akhirnya Wardah DD Cream ini jadi andalan buat harian, ketika mau ngemall santai, ke RS ngantar bocah, atau ke rumah mertua. Oiya ke rumah mertua tetep kudu segeran dikit donk, siapa tau siangnya diajak makan di luar, ye kaaaan....

Wardah Intense Matte Lipstick in Choco Town & Lady Burgundi

Karena lipstik ini lagi happening banget, aku coba beli donk. Pilihan warna jatuh ke warna-warna gelap yang aku nggak pernah pakai & nggak pernah punya sebelumnya: Choco Town dan Lady Burgundi.


Pas produknya datang (aku beli pakai voucher di Sociolla), walah, kok warna kemasannya mirip banget!!! Rugi dong aku beli warna mirip-mirip gini. Tapiiii setelah coba di-swatch ke bibir, terlihatlah bedanya:
Bibir sisi kiri layar: Choco Town, kanan: Lady Burgundi

Choco town shade-nya merah dengan sedikit coklat. Sedangkan Lady burgundi merah marun, yang makin dipulas terlihat makin gelap.


Sayangnya produk ini cukup mudah terhapus. Jadi sebaiknya kamu selalu bawa lipstiknya kalo pergi. Karena kalau dibawa makan minum, nanti lipstik yang tersisa tinggal di pinggiran bibir, dalamnya terhapus :)))

Sejauh aku pakai, Wardah Intense Matte Lipstick ini nggak bikin bibir kering mengelupas.

Pros:
Nggak bikin bibir kering
Pilihan warna beragam dan kekinian
Harga terjangkau, Rp 46.000

Cons:
Mudah terhapus, sehingga harus dibawa untuk touch up


Personally, aku merasa nggak cocok sih pakai kedua shade ini :)))) Bikin mukaku kayak jadi 'kejam' wakakakak :p Lain kali mau beli yang agak nge-pink atau nge-peach aja ah! Sepertinya warna lembut lebih cocok buat gaya makeup Asia.

Buat yang mau beli aneka produk Wardah, ada di Sociolla juga lho. Bisa juga pakai kode voucher SBNLAR84 ketika check out, untuk dapat diskon Rp 50.000 (minimum blanja Rp 250.000, nggak berlaku untuk produk diskon atau produk Rollover Reaction).