Rabu, 31 Agustus 2016

Penginapan Unik: The Sidji Hotel Pekalongan

Assalamu'alaikum!
Lebaran yang lalu, aku beserta keluarga suami mudik ke Pekalongan. Kami ada reuni keluarga besar, yang tiap 2 tahun sekali berpindah lokasinya. Tahun ini, reuni diadakan di kota yang terkenal dengan kerajinan batiknya.


Kakak iparku memesankan kamar di The Sidji Hotel Pekalongan, katanya sih hotelnya unik. Sesampainya di sana akupun terpana dengan bangunannya yang rumahan, bergaya kolonial-shabby chic. Aih lucu!!

Apakah hotel ini jadi hotel yang nyaman untuk menginap, atau malah berkesan angker karena seperti rumah kuno??? Tetep baca yaaa :D Banyak foto-fotonya nih hehehe...


Lobby hotel, serasa bertamu ke rumah nenek. (Neneknya siape??? :p)  
Kusen pintu dan daun jendela dicat warna pastel mint. Ada ubin marmer dan tegel kunci. Lampunya chandelier kuno. Bagus yaaa...

Ini dia suasana di dalam kamarnya. Nyaman juga. Kasur dan bantalnya empuk. Ada TV, kulkas, ketel listrik. Kamar mandi ber-shower. Baby Z aku mandikan di wastafel hahahaha.

Karena sampainya sudah menjelang malam, selepas check in dan bersih-bersih badan, kami makan di resto hotel. Kami terlalu lelah untuk kulineran di kota, apalagi ada bayi. Eh ternyata suasana restonya pun unik. Resto ini cat kusennya merah. Keren deh! Makanannya juga enak, pas di lidah orang Indonesia.


Foto yang ini diambil dari Agoda

Hotel ini juga dilengkapi kolam renang, namun ukurannya tidak terlalu besar. Kolamnya pas di depan restoran sarapan (yang jadi tempat makan malam kami). Pada jam sarapan, kebanyakan sih anak-anak kecil yang berenang di sini. Mungkin yang dewasa malu juga yaa kalo berenang pas jam ramai orang makan.

Overall, pengalaman menginap di The Sidji Hotel sangat menyenangkan. Banyak sudut-sudut yang lucu buat difoto. Si bayek pun nggak rewel selama di hotel ini (alhamdulillah yaaa). 

Naik becak pajangan di dalam hotel. Ini anak kecil apa boneka sih? Senyum doooonggg dooooonggg XD
Sayang kemarin pas ke Pekalongan belum sempat ke butik Dian Pelangi dan restoran kepiting bu Nani. Kapan-kapan kalo ke kota ini lagi, tanpa ragu aku pasti bakal pilih hotel Sidji :) Semoga ada kesempatan lain. See you next time, Pekalongan!