Sabtu, 20 Agustus 2016

Fisher Price Soothe & Glow Seahorse Untuk Teman Tidur Bayi

Assalamu'alaikum!

Beberapa hari lalu, aku menerima kiriman paket dari Dotstoyland. Surprisingly, isinya adalah mainan yang dulu kuidam-idamkan ketika baby Z masih newborn: boneka kuda laut lucu untuk teman tidur bayi! (Baca: Bayi Susah Tidur? Ini Dia Beberapa Cara Menidurkan Bayi)



Tentang Fisher Price Soothe & Glow Seahorse
Terkadang bayi membutuhkan sedikit bantuan untuk dapat tertidur. Dengan genggaman lembut, kawan yang enak dipeluk ini akan menyala dan memainkan musik lembut, pengantar tidur, dan suara laut yang menenangkan. Setelah lima menit musiknya akan mengecil, lampu meremang, dan bayi perlahan tertidur... Ada 8 lagu pengantar tidur dan kontrol daya/suara untuk permainan tenang! (sumber: website Fisher price)

Yang membuatku tertarik dengan produk ini adalah banyaknya review yang bagus. Berikut contoh review dari emak-emak di Amerika, kuambil dari webnya Fisher Price:
  • I highly recommend purchasing this product. I read some reviews somewhere that this was a Moms favorite so I purchased it while I was still pregnant. Well my baby is 1 month now and the sea horse soothes her right to sleep. She loves to just stare at it, the music even soothes me to sleep some nights! You won't be disappointed with this cute toy!
  • Best Purchase Ever. I can't say enough about this seahorse! When I purchased it for my son to help him sleep, I had no idea out of all of the endless toys he has, this would be his favorite product! Since he was an infant, he has slept with this seahorse. He would always gaze at the light and wrap his tiny arm around the seahorse. We would always have to press it for him almost every five minutes, but other than that, this toy is worth every penny. My son is now 8 months old, and although he has other glow toys that play music, this is his favorite. He now presses it himself to turn it on.

Bagaimana review dariku?
Boneka ini bisa mengeluarkan lagu yang menenangkan disertai white noise seperti deburan ombak, selama 5 menit. Cara menyalakan musiknya: pencet bagian perutnya yang terbuat dari karet. Kalau untuk newborn hingga 6 bulanan, orangtua harus bantu menekan perut kuda lautnya, karena agak keras. Kalau bayi yang agak gedean mungkin bisa menyalakannya dengan memeluk si kuda laut.


Musiknya lembut banget, nggak seperti mainan bayi lainnya yang mengeluarkan musik agak annoying (hahaha). Kalau lagunya terlalu ceria kan malah menstimulasi bayi untuk main-main ya? Nah kalau Soothe & Glow Seahorse ini, musiknya beneran cocok untuk pengantar tidur.

Berhubung baby Z baru lihat boneka ini di umur 9 bulan, dia awalnya penasaran, dipegang-pegang sebentar tapi lalu nggak tertarik (T_T). Pola tidurnya juga terlanjur terbentuk: Gak ada nenen = gak bobok (seperti kuceritakan di postingan sebelumnya). Padahal kalau diperkenalkan boneka ini dari dia bayi kecil, dan nggak dibiasakan ngempeng nenen setiap tidur, aku yakin boneka ini bisa berguna untuk bikin dia ngantuk. Buktinya, banyak review bilang bayinya tidur pulas karena boneka ini 'kan?

Tapi sempat boneka ini terpakai lho! Ceritanya baby Z lagi susah tidur siang, emaknya kepikiran ada kerjaan sehingga ngelonin pun nggak tenang. Lalu baby Z digendong-gendong mbak asisten, sambil menyalakan Soothe & Glow Seahorse di gendongan. Dalam beberapa menit si bayek pun tertidur!

Voila!!! Berhasil!!!

Jadi, si baby Z sudah mengasosiasikan 'emak = nenen'. Tapi dia berhasil tidur sama orang lain sambil dengerin lagu + white noise dari Soothe & Glow Seahorse!

Kesimpulannya sih, kalau punya mainan baru dan si bayi nggak menunjukkan ketertarikan, jangan keburu putus asa :D Dicoba lagi di lain kesempatan, atau beberapa minggu kemudian, suatu saat terpakai juga.

Produk Fisher Price Soothe & Glow Seahorse ini bisa didapatkan di Dotstoyland. Suka banget dengan pengiriman paketnya yang rapi, dengan dus yang proper, serta isinya terjamin aman nggak rusak. Produknya pun terjamin ori semua.


Oiya, di Dotstoyland, setiap bulannya ada promo menarik. Saat ini sedang ada promo surprise diskon hingga tanggal 27 Agustus 2016 lho. Coba follow di instagram @Dotstoyland atau lihat di website-nya, ya :D Siapa tau bisa beli mainan idaman dengan harga lebih terjangkau. Cheers!