Minggu, 05 Juni 2016

Face Lift Tanpa Operasi di OYA Clinic

Assalamu'alaikum :D
Minggu lalu aku berkesempatan mencoba treatment Face Contour dari OYA Clinic. Ketika ditawari, aku sempat ragu apakah ini semacam operasi face lift. Oh alhamdulillah ternyata bukan! Treatment ini nggak invasif, ia memanfaatkan krim pembakar lemak serta alat ultrasound.



Problemku setelah melahirkan adalah wajah ini semakin chubby. Padahal pas hamil berat badan nggak naik banyak, tapi setelah menyusui, alamak dikit-dikit lapar, dikit-dikit makan. Nggak heran berat badanku belum balik seperti awal mula. Teman-teman pun bilang aku terlihat makin 'seger' (baca: gemuk). Eaaaa....


OYA Clinic mempunyai cabang di Menteng dan Pantai Indah Kapuk. Aku janjian dengan Fika untuk treatment di cabang Menteng. Ternyata suasananya homy banget seperti di rumah. Suka deh dengan klinik ini!


Sambil menunggu ruangan treatment disiapkan, aku ditawari minuman teh / air putih / jahe hangat. Senangnyaaa dilayani. Pas aku tanya ke resepsionis makanan apa yang dijual di dekat klinik ini, resepsionis malah menawarkan titip beli makanan ke office girl-nya OYA. Wah baik banget ya!



Setelah ruangan siap, akupun memulai treatment yang bikin penasaran ini.

The Face Contour Treatment

Langkah-langkah treatment Face Contour adalah:
1. Cleansing
Pertama-tama, wajah dibersihkan dahulu supaya krim nggak terhalang kotoran / makeup.

2. Aplikasi OYA cream dan teknologi ultrasound
OYA cream berwarna coklat dioleskan pada wajah bagian kiri dahulu. Lalu perlahan-lahan dipijat dengan alat ultrasound supaya krimnya meresap. Alat ultrasound dipijat dari dagu ke arah pipi, sehingga kulitnya naik ke atas. Kulit terasa hangat, tanda lemak-lemaknya dibakar. Setelah selesai, sisa krim dibersihkan.


Pasca pengerjaan wajah bagian kiri, aku diberikan cermin untuk melihat perbedaan kontur wajah kiri dan kanan. Eh terlihat beda lho! Bagian wajah yang baru aja di-treatment terlihat lebih 'naik', tulang pipi berasa lebih tinggi, mungkin karena distribusi lemak dibakar dan dipijat ke atas. Kalau sudah puas lihat-lihat cermin, wajah bagian kanan mulai dikerjakan.

Gimana rasanya treatment ini? Rasanya seperti jadi roti dioles-olesin selai :p Krimnya wangi karamel agak gosong, alatnya seperti lempengan tumpul. Ada yang bilang, kalau lagi ada jerawat batu sebaiknya nggak di-treatment karena bakal sakit. Dipenyet-penyet 'kan kulitnya. Alhamdulillah waktu treatment kemarin wajahku sedang nggak bermasalah, cuma ada bruntus kecil-kecil. Nggak terasa apa-apa ketika dikerjakan.

3. Aplikasi masker
Sheet mask diaplikasikan ke wajah selama 20-25 menit. Masker ini menenangkan kulitku yang terasa agak panas karena krim OYA.

4. Aplikasi moisturizer 
Terakhir, wajahku diberikan moisturizer yang wanginya enak, bikin adem hati :D Selesai deh treatment-nya!

Total waktu yang diperlukan untuk sekali treatment adalah 1 jam 10 menit. Kata terapisnya, krim yang tadi sudah meresap akan terus bekerja membakar lemak di dalam kulit selama 7 hari. Trus kalau mau hasilnya lebih optimal, treatment bisa dilakukan seminggu sekali hingga total 5x treatment.


Face Contour Result:

Oke, ini dia foto before-after treatment. Agak kurang adil sih, karena perbedaan sudut kamera 1 derajat aja bisa mempengaruhi hasil foto. Tapi kurang lebihnya begini, semoga cukup menggambarkan perubahannya ya:

Foto mingkem
Foto senyum
See the difference? Setelah treatment, lemak yang agak menggelambir di bawah tulang pipi seperti terangkat ke atas. Tulang pipi jadi makin naik. Oiya pasca treatment mukaku kelihatan merah-merah itu karena belum pakai BB cream aja hehehe...

Buat yang berminat nyobain, biaya sekali treatment Face Contour ini adalah Rp 899.000. Mahal atau murah itu relatif ya, karena lemak di wajah memang susah hilangnya. Kamu bisa coba tanya ke OYA Clinic, kadang ada promo khusus supaya kamu bisa berhemat.