Jumat, 13 Mei 2016

Review Moodmatcher, No Touch Up Lipstick

Assalamu'alaikum!
Horeee ada satu merk lipstik lagi yang jadi penghuni tetap diaper bag aku (wakakaka sekarang tas sudah beralih jadi diaper bag :p): Fran Wilson's Moodmatcher!

Aduh maap background fotonya berantakan gak niat banget hahahha...
Pencarian lipstik idaman terus berlangsung bagi Mrs. Tiananana. Bukan, bukan karena hobi dandan... Cuma kriteria lipstik yang diinginkan tuh syaratnya banyak:

  1. Tahan lama, kalo bisa habis makan minum pun tak perlu touch up
  2. Nggak bikin bibir kering mengelupas
  3. Warnanya oke
  4. Harganya reasonable, kalo bisa di bawah Rp 100.000
Kebetulan di salah satu grup chat, sempat rame obrolan tentang lipstik Moodmatcher yang 'katanya' tahan walau dipake makan minum. Aih penasaran! Buru-buru deh beli di Sociolla.

Sekilas melihat tampilan lipstiknya, menurutku terkesan agak norak. Kemasannya plastik. Warna lipstiknya kayak lipstik arab yang begitu dipulaskan di bibir bisa berubah warna.

Memang Lipstik Moodmatcher ini dimaksudkan untuk 'berubah' warna di bibir sesuai mood penggunanya. Ada beberapa pilihan warna, namun rata-rata hasil akhir semuanya mirip shade-nya kecuali beberapa warna yang jadi ungu gelap. Juga, untuk setiap orang hasilnya pun bisa berbeda lho.


 Yang aku beli adalah Moodmatcher Green/Orange.

Swatch! Di tangan, kucoba memulaskan warna (berturut-turut) hijau, orens, dan hijau dicampur orens. Tapi entah mengapa swatch-nya nggak mengeluarkan warna, hanya seperti bekas kerokan =_="


Lalu coba dipulaskan ke bibir. Beginilah before-after sampai 5 menit setelah pakai yang warna orens:

Moodmatcher lipstick before after

Kok kurang ngejreng ya di poto ini? :)))) Bolak balik pulas lagi kok gak keluar-keluar warnanya... Eh tau-tau beberapa menit kemudian bibir gonjreng *buru-buru lap tisu*

Penampakan waktu dipakai (kiri)
Soooo the final review:
Cons...
(-) Kurang menutup warna asli bibir
Lipstik ini tipenya memberi warna di warna asli bibir, makanya untuk tiap orang hasilnya bisa berbeda tergantung warna bibir. Nah di bibirku yang pinggirnya gelap, warna lipstiknya pun jadi agak lebih gelap. Ini salah satu minusnya sih. Dia nggak menutupi warna bibir asli (contoh menutupi warna bibir tuh seperti N*X soft matte lip cream).

(-) Desain kemasannya (in my opinion) kurang elegan, apalagi paduan warnanya ijo orens kelihatan. Yah meskipun bagus jadi tau isinya warna apa, cuma mengganggu mata aja hihiii..

(-) Harus hati-hati menutup tube lipstik, agar nggak nabrak isi lipstik yang sudah 'mecungul'.

(-) Warna lipstik antara yang hijau dan yang orens, nggak kelihatan berbeda setelah dipakai.

Pros...
(+) Ketika dipakai, rasanya seperti nggak pakai lipstik. Ringaaan banget! Bibir juga nggak kering.

(+) NGGAK PERLU TOUCH UP, yippie! Sebagai wanita yang kurang anggun dan kalo makan belepotan sana-sini, fitur tahan lama nggak perlu touch up ini sangat diharapkan :D

(+) Harganya pun relatif murah. Lipstik Moodmatcher 2 warna ini dibanderol Rp 80.000. Sedangkan lipstik Moodmatcher original yang 1 warna harganya Rp 60.000. Pikirku sih, lebih untung beli yang 2 warna, bisa dicampur kan warnanya ;)

Dengan segala plus minusnya, lipstik ini tetap jadi andalanku kalau pergi, karena faktor 'nggak perlu touch up' dan 'nggak bikin bibir kering'. Bravo!

Kalau penasaran kepingin coba juga, bisa lho beli di Sociolla pake kode voucher SBNLAR84. Nanti kamu bisa dapat diskon Rp 50.000 untuk setiap pembelanjaan minimum Rp 250.000 (produk non diskon). Lumayan kan? Search aja Moodmatcher di search box-nya Sociolla :D

Bagi yang punya rekomendasi lipstik no touch up, share yaaa di komen ^^