Minggu, 22 Mei 2016

Mencoba Cetaphil, Skincare Seluruh Keluarga

Assalamu'alaikum!
Bulan lalu, aku berkesempatan mencoba Cetaphil, brand skincare yang terkenal untuk kulit sensitif. Produk yang aku coba adalah Gentle Skin Cleanser dan Moisturizing Cream. Awalnya, semua produk ini aku pakaikan ke muka dan berujung jerawatan :))) Bingung lah aku, produk terkenal kok gak cocok di aku. Baru kemudian aku browsing...


Ternyata sodara-sodara, kedua produk ini (Gentle Skin Cleanser dan Moisturizing Cream) bisa dipakai untuk tubuh dan wajah. Tapi berhubung kulit wajahku sudah berminyak, mungkin aku pakai pelembabnya kebanyakan. Kedua produk ini pun multifungsi, bisa untuk seluruh keluarga.


Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Pembersih ini lembut banget, tanpa busa. Ketika dipakai juga nggak ada wanginya. Ini klaim dari Cetaphil tentang Gentle Skin Cleanser:
Formula bebas sabun ini telah memenangkan berbagai penghargaan dan pengakuan dari berbagai lembaga kecantikan dan kesehatan. Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki kandungan yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi ketika membersihkan kulit Anda. Baik untuk segala jenis kulit, bahkan kulit bayi sekalipun.

  • Cocok untuk semua jenis kulit 
  • Ideal untuk wajah dan seluruh tubuh 
  • Bekerja tanpa menyebabkan iritasi kulit 
  • Formula pH-balanced bebas sabun 
  • Dapat digunakan dengan atau tanpa air
Salahku ketika pakai di muka (lalu jerawatan) adalah karena aku habis pakai BB cream dan cuma cuci muka pakai Cetaphil yang lembut ini. Jadi ya kurang bersih. Padahal bersihin makeup harusnya double cleansing kan ya? Pakai minyak / susu pembersih + toner / sabun.

Nah sejak tau produk ini bisa untuk wajah, tubuh, bahkan kulit bayi, aku bawa Cetaphil Gentle Cleanser ini ketika traveling. Praktis banget 1 produk bisa untuk sekeluarga. Untuk baby Z dan muka + badan emaknya. Bapaknya pake sabun hotel aja hahahaa...

Cara penggunaannya pun bisa dengan atau tanpa air. Kalau tanpa air, setelah sabunnya diusapkan, cukup dilap dengan handuk. Tapi kok kalau bersih-bersih gak kena air rasanya ada yang kurang :D

Oiya untuk mengakali kurang bersihnya wajah, sebelum sabunan muka pakai Cetaphil Gentle Cleanser aku pakai milk cleanser dulu dari merk lain, yang kebetulan ada sample size-nya. Traveling praktis dan ringan!

Cetaphil Moisturizing Cream

Nah krim ini juga sempat aku pakai di muka. Muka udah berminyak aku kasih krim moisturizer super lembab, makin kinclong deh pabrik minyaknya :p Andai ketika hamil dulu aku sudah tau tentang Cetaphil, pasti bermanfaat banget deh ini krimnya, karena waktu hamil kulit wajahku kering mengelupas.


Nah setelah tau kegunaannya bisa untuk badan, aku juga nggak ragu memakaikan pelembab ini untuk kulit bayiku. Kebetulan salah satu bagian kulit kakinya sedang dilanda kekeringan dan kasar banget. Lumayan dalam sekali pemakaian, kulit bayi terasa lebih halus, kasar-kasarnya hilang.

Klaim Cetaphil tentang Moisturizing Cream-nya:
For all your moisturising needs. Dengan mempergunakan sistem kelembaban extra dan humectant yang mengikat air ke kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban alami kulit, Cetaphil® Moisturizing Cream memberikan kelembaban yang tahan lama bagi kulit Anda, menjaganya agar tetap lembut dan lembab.
  • Cocok untuk kulit kering yang kronis
  • Ideal untuk tangan, kaki, siku, dan lutut
  • Mengandung pelembab alami minyak biji almond
Aku suka produk ini nggak mengandung pewangi dan paraben, sehingga nggak ragu untuk memakainya. Produk ini pun bisa jadi andalan ketika traveling, karena bisa untuk wajah dan tubuh dan untuk seluruh keluarga.

Ini video dari Cetaphil tentang perawatan wajah menggunakan kedua produk Cetaphil yang kucoba, plus pelembab ber-SPF.



---

Ada yang pernah coba Cetaphil? Aku sih sekarang penasaran dengan produk skincare-nya yang khusus untuk acne-prone skin :) Ternyata kulit kering semasa hamil sudah pergi, kulit berminyak kembali datang :)))

Website: www.cetaphil.co.id
Facebook: facebook.com/cetaphilindonesia
Instagram/Twitter: @cetaphil_id
Youtube: bit.ly/yt_cetaphilid