Jumat, 22 April 2016

Hari-hari Bersama Coldpress Juice

Assalamu'alaikum!
Udah ada yang tau tentang metode detox dengan jus? Detox ini maksudnya 'menghilangkan' racun-racun dan kotoran dalam tubuh, sehingga badan terasa lebih segar, ringan, dan kalau banyak lemak yang terbuang, efeknya bisa turun berat badan (ayo ngacung yang pengen diet supaya langsing!).


Metode detox dengan jus intinya adalah mengganti makanan dalam sehari dengan jus. Apaaaa? Minum jus doang?? Yang pasti, jusnya nggak cuma segelas donk :D Nutrisinya pun harus mampu memenuhi kebutuhan gizi harian yang dibutuhkan tubuh.


Aku berkesempatan mencoba paket detox Vitality dan daily juices dari Coldpress, perusahaan coldpressed juice asal Indonesia. Jus dengan metode coldpressed ini berbeda yaaa dengan jus blender biasa. Nutrisinya lebih terjaga karena nggak ditambahkan air, gula, dan prosesnya nggak menimbulkan panas yang merusak gizi seperti pada juicer biasa (panas akibat putaran mata pisau). Menariknya lagi, salah satu pendiri Coldpress adalah nutrisionis! Makanya aku percaya dengan 'ramuan' sayur dan buah yang ditawarkan.

Vitality Detox from Coldpress

Jreng-jreeeng... Paket jus datang! Satu paket detox juice untuk sehari terdiri dari 6 botol @ 500 ml, yang dibungkus dalam tas cooler bag Coldpress. Ini dia paket detox classic yang aku dapatkan.

Paket Vitality, dikurangi 1 botol Citrus Burst yang sama-sama ijonya :D

Nah berhubung aku sedang menyusui, aku nggak melakukan detox. Aku tetap makan biasa (karena sumpah, menyusui itu bikin selalu kelaparan), dan jus ini jadi pendamping nutrisi serta cemilanku. Senang banget tiap pengen ngemil ada jus segar di kulkas! Jus ini aku share dengan suami, dan orangtua yang kebetulan sedang berkunjung ke rumah. Ukuran botolnya yang besar memungkinkan jus bisa di-share untuk 3 gelas.

Ketika weekend pun, waktunya ngemall, aku membawa bekal jus Coldpress. Jus ini menyelamatkan aku dari hasrat kepingin beli minuman manis-manis kurang sehat (sebut saja bubble tea). Ini penampakan aku di mall Ambassador sambil minum jus. Iyeeee weekend kerjaannya keliling Ambas nemenin bapake survey hard disk dan PC #pentingdibahas


Dari paket untuk 3 hari detox (total 18 botol), kuputuskan mendonasikan (ecieeh donasi! :p) paket detox 1 hari untuk suamiku. Pak suami ini sering bike to work, tapi entah mengapa lingkar perutnya kok maksimal T_T :))) Suami dibekalkan 4 botol untuk dibawa ke kantor, sebagai sarapan - cemilan pagi - makan siang - cemilan sore. Sisa 2 botol nantinya dapat diminum di rumah ketika sudah pulang kantor.

Tak dinyana, dalam sehari itu dia cuma berhasil menghabiskan 5 botol karena kekenyangan. Sisa 1 botol aku yang minum, suami udah tidur zzzz. Hikmahnya adalah aku jadi tau, kalo beneran ikut detox jus, insya Allah gak akan kelaparan. Suami mengeluh lemas, hal yang biasa terjadi ketika ada proses detoksifikasi pada tubuh (kalo kita puasa, hari pertama suka lemes & pusing kan?).

Nutty Nuts yang paling bikin kenyang & enak!

Keesokan harinya, selepas bangun tidur, alhamdulillah pak suami bilang metabolismenya sangat lancar! Badannya pun lebih segar.

Di kemudian hari, bisa lah mencoba detox 3 hari supaya lebih maksimal. Yang penting setelah detox nggak 'balas dendam' makan makanan berlemak dan goreng-gorengan yaa..

Bagi yang penasaran, detox Vitality-nya Coldpress terdiri dari:
  1. Lean Green: Pear, Orange, Cucumber, Lettuce, Kale, Spinach
  2. Refresh: Watermelon, Pineapple, Mint
  3. Nutty Nuts: Filtered Water, Almond, Walnut, Chia Seed
  4. Cocoberry: Coconut, Blueberry, Pear
  5. Hawaiian Breeze: Pineapple, Apple, Cucumber, Naval Orange, Starfruit, Mint, Lemon
  6. Citrus Burst: Cucumber, Pear, Starfruit, Apple, Grapefruit, Mint
Dari paduannya aja udah kelihatan 'kan kalau racikan jus ini nggak sembarangan :D
Selain paket detox Vitality ini, ada juga paket detox yang tujuannya spesial, misalnya untuk kulit lebih glowing, untuk anti aging, atau detox classic. Lengkapnya bisa dilihat di sini.

Daily Juice Coldpress

Alhamdulillah ada kesempatan juga untuk mencoba daily juice Coldpress yang kemasannya lebih kecil dari detox juice. Daily juice masing-masing berukuran 250 ml, memang pas sebagai pendamping makanan sehari-hari. Ada jus yang formulanya spesial sayur (terutama buat yang suka mengalami sembelit), hingga yang banyak mengandung vitamin C (buat imunitas).


Sebagai ibu menyusui, bersyukur banget kalo tersedia jus di rumah! Apalagi ketika menyusui 'kan terasa cepat lapar. Sarapan pun maunya makan nasi, kalo nggak nasi nggak nampol. Lupa makan buah... Padahal jaman hamil dulu selalu sarapan buah. Kalau ada jus Coldpress tinggal glegek. Enaknya dapet, segarnya dapet, nutrisinya juga dapet.

Aku suka jus yang ijo-ijo: Tropical Greens (Kale, Apple, Pineapple) dan Veggie Rhapsody (Spinach, Apple, Pineapple). Lumayan menambah asupan sayuran hijau, tanpa berasa minum sayur. Oiya yang Beet Harvest juga enak! Banyak yang nggak suka rasa 'tanah' beet, tapi kalo aku sih doyan, mungkin karena di jus ini sudah dipadu dengan apel dan wortel.

Varian lainnya juga enak-enak, karena memang pilihan buahnya sudah enak :D Nah untuk 3 jus yang kusebutkan di atas tadi, Coldpress berhasil bikin jus bahan sayur / beet jadi drinkable :)

Rangkaian daily juice selengkapnya, foto dari web Coldpress

Pilih Detox Juice atau Daily Juice?

Tergantung kebutuhan kamu sih... Nih di website Coldpress ada panduannya untuk menentukan mana yang cocok buat kamu.

Aku sih sangat merekomendasikan merk Coldpress ini kalau kamu mau cobain jus coldpressed. Dari pengalamanku, yang bikin jus ini lebih stand out adalah: ada tanggal kadaluarsa, ownernya ada yang nutrisionis, ramuannya susah ditiru untuk dibuat sendiri (hehehe), jenis sayur dan buahnya variatif & bergizi tinggi, hingga faktor luar seperti kemasannya kokoh (tutup jus bersegel rapat), ada pengiriman ke rumah, juga pengemasan saat pengiriman yang menjamin jus tetap segar.

Yang penasaran pengen cobain, cusss ngacung di siniii...