Kamis, 24 Maret 2016

1 Jam Menikmati Budapest Night Cruise

Assalamu'alaikum!
Nggak pernah nyangka aku bisa mengunjungi Budapest, ibukota Hungaria di Eropa Timur yang dengar namanya aja sudah terbayang eksotiknya. Nama Budapest bahkan nggak masuk di bucket list tempat yang ingin kudatangi, karena kalah pamor dengan kepopuleran kota lain di Eropa, misalnya Paris dan Roma. Ternyata kotanya indah sekali :D

Perjalanan ke Budapest ini terjadi di bulan Desember 2014 saat mengikuti tur Winter Eropa Timur bersama keluarga mertua. Wah sudah setahun lebih! Baru ingat belum diposting :D



Setelah bertolak dari Polandia (baca: Mengunjungi Kamp Nazi di Auschwitz), bus melakukan perjalanan menuju Budapest dan tiba di malam hari. Tour guide menawarkan, apakah para peserta tour mau ambil paket cruise di sungai Danube untuk melihat-lihat pemandangan malam. Ternyata semua bersedia, maka berangkatlah kami menuju kapal.

Kapal sedang melewati bagian bawah jempatan yang keren 

Suhu sekitar -7 derajat celcius tidak terasa di kabin kapal yang hangat. Tapi namanya melihat dari balik kaca, nggak puas! Beranjaklah aku dan suami menuju dek kapal untuk memotret pemandangan yang luar biasa romantis. Bangunan-bangunan antik khas Eropa gemerlap dengan cahaya lampu keemasan.

Jembatan lain yang desainnya juga megah dan keren.

Satu persatu anggota tur ikut kepo keluar kabin, tapi akhirnya balik ke dalam kabin karena hawanya dingin banget! Hehehehe... Sayangnya, cahaya yang minim bikin sulit untuk foto ber-begron pemandangan. Kalau pakai flash sih bisa kelihatan jelas mukanya, cuma begronnya jadi over cerah. Kalau nggak pake flash? Kami cuma jadi siluet hitam :p

Suasana di dalam kabin kapal

Puas foto-foto, kami menikmati sajian teh hangat gratis dari beberapa pilihan minuman yang tersedia (kalau nggak salah waktu itu pilihannya adalah teh, cola atau orange juice). Tiap penumpang cuma boleh pilih 1 minuman - mungkin karena ini paket cruise paling murah hehehe. No dinner here.

Nggak terasa satu jam berlalu menyusuri sungai Danube. Bisa melihat pemandangan malam yang gemerlap ini, menakjubkan rasanya. Badan boleh kedinginan, tapi bersama orang-orang tersayang, hatiku hangat *tsaaaah!!!


Gimana? Tertarik mengunjungi Budapest nggak? Kalau tertarik coba aja dituliskan di buku mimpi, siapa tau (insya Allah) terwujud yaaa, aamiin!

Bersambung ke cerita tur Budapest di siang harinya ;)