Senin, 22 Februari 2016

Review Tortle, Topi Anti Peyang

Assalamu'alaikum!
Emak anyaran gampang banget ngiler sama barang bayi yang lucu-lucu, apalagi produnya dilabeli fungsi yang 'kayaknya' dibutuhkan oleh bayi. Contohnya, aku yang beli produk Tortle karena diiming-imingi janji mengurangi peyang di kepala bayi.

Baby Z and his Tortle

Alkisah, si anak lanang sejak lahir suka otomatis noleh ke kanan kalau sedang ditidurkan. Nyusu pun kebanyakan di sebelah kiri, sehingga kepala sebelah kanannya agak rata a.k.a peyang. Dilihat dari atas, bentuk kepalanya kurang simetris deh.. Nggak bulet...

Usaha yang dilakukan untuk mengurangi peyangnya antara lain memberi ganjal di samping bantal supaya nggak selalu menoleh ke kanan. Tapiiii ganjalannya sering lepas. Trus suka lupa naruh ganjalan kalau terlanjur tidur. Sampai umur 2 bulan, peyangnya baby Z keliatan makin parah huhuu.


Apaan sih Tortle itu?

Tortle adalah inovasi topi dengan bantalan di satu sisinya, untuk mencegah peyang pada kepala bayi. Jadi, misalnya si bayi peyang di kiri, letakkan bagian berbantalan di sisi kirinya. Maka si bayi akan jarang tidur di bagian kiri karena terganjal Tortle.



Menarik kaaaaan?

Kenyataannya... Setelah aku beli, si Tortle malah hampir nggak pernah dipakai T__T nyesekkk... Harganya mahal pulakkkk hampir 300ribu. Dasar emak anyaran, barang mahal dibeli juga demi bayi tercinta.


Kenapa Tortle-nya nggak pernah dipakai?

Karena si bocah lebih sering menghabiskan waktu di gendongan (nyusu) - dan susah banget tidurnya. Lepas gendongan, kebangun lagi, nyusu lagi (baca: Drama Menyusui Tanpa Henti). Jadi kudu digendong terus. Masa iya nggendong sambil dipakein topi dengan ganjalan, risih kan. Kalaupun mau dipakein pas bocahnya udah tertidur di kasur, si emak takut anaknya kebangun dan harus ngulang proses menidurkan si bayik hahahhaa..

Alhasil topi ini cuma pernah dipake 2-3x, yakni waktu percobaan, dan waktu si bayi lagi anteng banget tapi cuma bertahan 15 menit.

Nangis di pojokan deh buang-buang duit :))))

Padahal, kalau aja si bayi mudah tidur, atau tipe-tipe bayi anteng yang bisa ditaruh di baby box / stroller / car seat, aku yakin Tortle sangat bermanfaat supaya bayi nggak makin peyang.

So it's a good product, but for wrong baby, hahahhaa...

Summary:
Quality: 4/5 (bahan dan jahitan bagus)
Design: 5/5 (inovasi idenya patut diacungi jempol)
Price: Expensive (sekitar Rp 300.000)
Function: Doesn't work for my bebeeee T_T

BTW kalau ada yang minat beli preloved Tortle-nya baby Z, silakan kontak emailku yaaa tiananda_w (at) yahoo (dot) com :D Ukuran M, untuk bayi 2-4 bulan. UPDATE 03/2016: SOLD OUT