Senin, 28 Desember 2015

Resep Minuman Hangat untuk Musim Hujan

Karena musim hujan mulai datang, flu dan meriang menyerang, saatnya bikin minuman hangat favorit yang bikin badan jadi enakan. Mertua dapat resep ini waktu mencicipi salah satu minuman di resto Bebek Bengil. Beliau coba-coba bikin sendiri di rumah, dan ternyata sama enaknya :D


Bahannya:
Jahe
Sereh
Jeruk lemon / nipis
Madu / gula batu

Caranya:
Rebus jahe dan sereh, lalu peras jeruk lemon / nipis saat hendak diminum. Tambahkan madu / gula batu sesuai selera. Jadi deh! Gampang banget. Selamat mencoba!

Oiya, kalau mau ditambah seduhan teh juga enak lho... Kamu punya resep minuman hangat yang gampang dibuat? Share juga ya ;)

Selasa, 22 Desember 2015

Review: Cold Press Juice


Anak kecil pun tau kalau sayur dan buah itu sehat :D Cuma kadang kita suka malas makan sayur... Buah pun nunggu ada yang ngupasin baru deh semangat makan. Ahahahaa manja!!

Makanya untuk yang suka males-malesan makan sehat, jus bisa jadi pilihan paling enak dan mudah. Tinggal glegek! Cuma yaaaa kalau ngejus pakai blender, banyak ampasnya dan harus ditambah air + gula supaya rasanya enak. Yah, kalo kebanyakan gula, batal jadi minuman sehat donk?

Jumat, 11 Desember 2015

DIY: Desk Organizer dari Kalender Bekas

Beberapa bulan lalu, aku dihubungi teman blogger dari Jogja, Lucia Berta: "Mau ngisi DIY Project di Folksy nggak?" Folksy adalah majalah independen crafter-crafter Jogja yang diprakarsai oleh Lucia. Setelah dipikir-pikir mau buat apa, aku putuskan membuat organizer meja dari kalender bekas :D


Karena meja belajarku cukup berantakan, ada alat tulis, kertas-kertas, surat dari bank (alhamdulillah bukan tagihan wkwkwk), maka dibuatlah beberapa kompartemen yang ditempelkan pada dudukan kalender.