Kamis, 29 Oktober 2015

List Belanja Perlengkapan Bayi


Waktu usia kehamilan masuk 28 minggu (7 bulan), mulai banyak yang tanya, "Udah belanja perlengkapan baby? Seru yaaaa... Jangan kalap lho walaupun barangnya lucu-lucu..."

Kalap apanya. Wong aku sama sekali belum ada niatan belanja (ketika itu) :)) Hasrat baby shopping sama sekali nggak muncul. Kayaknya bawaan si dedek, mau jadi anak hemat hahahahaha. Selama hamil, emaknya males ke mall dan belanja belenji.

Tapi eh tapiiii... Ibu mertua cerita kalo salah satu anaknya lahir prematur di 7 bulan, yang alhamdulillah-nya paru-parunya sudah berkembang, bisa dirawat dan tumbuh dengan sehat. Untungnya saat itu meski beliau belum nyiapin perlengkapan bayi, masih ada baju-baju dari anak pertamanya. Lhaaaa... Ini kalo si bayi tiba-tiba mbrojol, rumahku masih kosong melompong barang bayi, apa kabar??

Panik lah eike. Ditambah lagi, teman-teman yang hamil barengan udah mulai nyicil-nyicil baju bayi. Langsung aku browsing sana-sini, apa aja sih barang yang harus dibeli?? Secara nggak punya pengalaman ngurus bayi newborn. Clueless!!

Senin, 26 Oktober 2015

DIY: Pewangi Ruangan Alami Tanpa Kimia

Assalamu'alaikum!


Dulu, aku suka beli pewangi ruangan dari supermarket. Ada yang bentuknya seperti gel di dalam pouch, ada yang sachetan untuk digantung. Wanginya pun bervariasi dari buah-buahan hingga bebungaan. Tapiiiii pewangi-pewangi itu kan menggunakan bahan kimia ya. Apa ada alternatif yang lebih sehat?

Rabu, 21 Oktober 2015

Tentang Penantian Kehamilan

Assalamu'alaikum blog...

Kado dari suami di awal tahun 2014 - alhamdulillah terpakai di tahun 2015 :')

Nggak terasa, usia kehamilanku sudah memasuki 37 minggu lebih 3 hari :) Kalau diingat-ingat dari perjalanan pernikahanku dan suami, nggak terbayang akhirnya aku bisa merasakan keajaiban yang terjadi dalam perut ini.

Sejak menikah September 2012, aku dan suami rajin banget ditanya-tanyain, "Udah isi belum?"
Sebulan, dua bulan, tiga bulan... Kami masih santai mendengar pertanyaan semacam itu. Toh kami juga hepi-hepi aja pacaran berdua hihihi. Mau nonton bioskop malam-malam, bisa. Suami dinas mendadak ke Bandung? Ikut lah, sekalian jalan-jalan dan main ke rumah eyang. Diajak mertua ke Eropa? Alhamdulillah bangeeeet!!

Senin, 19 Oktober 2015

Travel: Mengunjungi Kamp Nazi di Auschwitz

Auschwitz, atau yang dikenal dengan Oswiecim di Polandia, menjadi saksi sejarah kekejaman Nazi pada perang dunia kedua. Nazi membangun Kamp Konsentrasi untuk 'memusnahkan' ras manusia selain bangsa Jerman. Mereka percaya bahwa bangsa Jerman yang berambut pirang dan bermata biru adalah ras tertinggi di bumi ini.

Sebelumnya, aku tau tentang kamp ini dari nonton film Anne Frank, juga The Boy In Striped Pajamas - kusingkat TBISP (recommended movie!). Pas nonton TBISP, ngeliat kamp-nya aja udah bikin merinding. Apalagi di ending-nya ada adegan satu kompi tahanan masuk ke sebuah ruangan dimana mereka disuruh 'mandi'. Trus sebetulnya ruangan itu adalah kamar gas yang disiapkan untuk meracuni mereka semua hingga tewas, lalu dibakar hingga jadi abu T_T Mak, nggak kebayang kalo harus mengalami kekejaman seperti itu...

Jumat, 16 Oktober 2015

DIY: Newspaper to Laundry Basket


Namanya orang kreatif (kere dan aktif), suka merasa bersalah deh kalo mau belanja sesuatu tapi sebetulnya bisa bikin sendiri. Hal itulah yang aku rasakan waktu melihat tumpukan koran bekas - di saat kepingin beli laundry basket buat nampung cucian kotor. Koran-koran ini bisa dijadikan bahan keranjang!

Let's do it ourselves, shall we?

Sabtu, 10 Oktober 2015

Ganti Domain, Hilang Komen!


Udah lama kepingin nulis tentang ini, tapi lupa terus. Kalo ada yang perhatian sama blog Mrs. Tiananana, pasti sadar (geer!) kalo blog ini sudah jadi tiananana.com instead of tiananana.blogspot.com :D Yap, aku beli domain dot com!

Keputusan ini terjadi sejak index alexa blog mengikuti alexa-nya blogspot.co.id! Bagi yang pernah merasakan berjuang mendaki posisi tangga alexa (apaan sih lebay deh), pastinya sedih banget kalo index tersebut tiba-tiba hilang, karena ikut rank blogspot setempat. Penting nggak penting sih ya alesannya :)))

Ditambah lagi, untuk urusan monetisasi blog, beberapa perusahaan lebih tertarik untuk kerjasama dengan blogger yang punya domain sendiri. Ini bocoran dari beberapa teman blogger yang sudah diajak kerjasama dengan brand tertentu. Yaaa boleh donk berharap, suatu ketika hobi menulis blog bisa 'menghasilkan' :p

Lalu apa suka dukanya proses ganti domain jadi tiananana.com?

Kamis, 08 Oktober 2015

Workshop Mempercantik Blog dari IHB

Assalamu'alaikum!

IHB Blogging workshop, hijab bloggers

Suka penasaran nggak sih, kenapa bisa ada blog-blog yang super cantik, fotonya bagus, bikin betah bacanya berjam-jam. Sementara blog sendiri yang udah dicakep-cakepin layoutnya, masih belum bisa 'nyamain' blog favorit tadi XD.

Di Workshop Indonesian Hijab Blogger yang perdana ini, peserta & panitianya berkesempatan curi ilmu dari Fifi Alvianto, penulis blog The Alvianto's. Dari jaman Fifi punya blog Hijab Scarf, foto-foto yang tayang di blognya selalu menarik, layoutnya juga cantik. Nggak salah deh IHB pilih Fifi buat bahas topik Photos & Layout.

Apa aja ilmu yang aku dapat di acara ini?

Senin, 05 Oktober 2015

Bumil Ngemil: A Day With Julie's Biscuit

Numpang OOTD, 34 weeks pregnant :p
Suka takjub dengan ibu-ibu jaman dulu, setiap hari bikin camilan untuk anak-anaknya. Memanggang kue dengan penuh cinta dan kasih sayang *tsaaah... Tapi jaman sekarang juga masih ada sih ya ibu-ibu yang begitu, sayangnya bukan aku T_T Berhubung oven di rumah jenisnya elektrik, mahal juga modal listriknya kalau mau panggang-panggang *alesan aja nih, padahal emang nggak telaten di dunia per-baking-an :)))

Untungnya jaman sekarang udah banyak pilihan snack yang praktis. Tinggal beli, buka bungkusnya, langsung deh bisa dinikmati. Nggak pakai nunggu oven! Asalkan kita rajin mencermati bahan-bahan dan status halal di dalam snack tersebut, insyaAllah aman ya :D

Waktu diundang acara A Day With Julies Biscuit, aku senang banget. Bisa nyicipin aneka cracker dari Julie's, yang didirikan oleh Perfect Food Manufacturing asal Malaysia sejak 1981.

NAH. Bumil nyemil-nyemil snack instan, kuatir nggak sih?