Selasa, 29 September 2015

Resep Minuman Mangga Segar ala Pancious

Assalamu'alaikum!


Bulan lalu, waktu ke restoran Pancious aku nyobain minuman mangga yang disajikan di botol besar, untuk di-sharing rame-rame. Minuman ini segar banget, suami juga doyan. Sempat kepikiran, kok rasanya agak mirip Buavita mangga ya :p Akhirnya di rumah nyoba bikin sendiri deh, nggak tau sama atau enggak (karena lupa-lupa ingat rasanya). Pokoknya gampang banget!

Jumat, 25 September 2015

Interior: Obsesi Warna Furnitur Plastik

Assalamu'alaikum :D

Apalah ini, mendadak Mrs. Tiananana bikin postingan *sok-sokan* tentang desain interior hihihihi...
Jadi, ceritanya sejak tinggal di rumah sendiri, aku agak terobsesi pengen interiornya cantik kayak di majalah-majalah desain. Tapi apa daya, kalau budget terbatas 'kan nggak semua barang yang high quality semacam kayu atau besi bisa dibeli.


Mau nggak mau, barang plastik butuh untuk dibeli. Sebut saja stool atau kursi tanpa sandaran. Lalu ember dan keranjang cucian. Alat-alat kebersihan. Hingga rak plastik serbaguna untuk menyimpan baju atau printilan rumahan lainnya.

Sayangnya, seringkali barang plastik yang ada di toko, warna-warnanya cukup ajaib. Merah terang, biru muda, hijau, hitam, sampai shocking pink. Nggak ada tuh warna kalem ala shabby chic :p

Rabu, 23 September 2015

Makan Seafood di Cajun Claws

Assalamu'alaikum!
Weekend kemarin, mertua ngajak makan-makan dalam rangka adek ipar wisuda dan kakak ipar ulang tahun. Kami mencoba makan seafood di resto Cajun Claws, Pantai Indah Kapuk. Kami dengar, di resto ini makannya nggak pakai piring. Semua hidangan dimakan langsung di atas meja!



Senin, 21 September 2015

Bali Trip: Bali Safari

Assalamu'alaikum!
Melanjutkan cerita Bali di bulan Juni lalu... Pada hari kosong, aku ikut suami dan teman-teman kantornya (yang membawa keluarga) pergi ke Bali Safari. Kami menyewa mobil dan pergi ke daerah Gianyar, sekitar 1 jam perjalanan dari Kuta.


Aku sempat agak skeptis karena sudah pernah ke Taman Safari Bogor dan Prigen di masa kecil dulu. Apa iya, setelah dewasa begini (padahal tetap kekanak-kanakan juga wakakakak) masih bisa menikmati? Tapi suami semangat memasukkan Bali Safari ke itinerary kami sejak berencana ke Bali. Ternyata?

Selasa, 08 September 2015

Bali Trip: Ubud & Bebek Tepi Sawah

Assalamu'alaikum...
Bulan Juni lalu, aku sempat jalan-jalan di Bali. Yah anggaplah babymoon (maksudnya jalan-jalan sebelum bayeknya mbrojol heheheh). Ceritanya nebeng suami yang ada acara kantor di sana, tapi pas banget bapak ibuku juga ada agenda mau ketemu teman di Bali. Waktu ditinggal suami kerja, bisa jalan-jalan sama bapak ibu deh :D

Ubud Sightseeing Trip

Dari beberapa kali ke Bali, belum pernah deh namanya mampir ke wilayah Ubud. Ternyata jalan santai di Ubud ini sejuk dan menyenangkan sekali. Kami mendatangi kawasan di dekat Monkey Forest. Banyak toko-toko lokal yang jualannya unik-unik. Produk-produk organik, high quality aromatherapy & body care, perhiasan-perhiasan batu (bukan akik! Hore!), souvenir kayu, dll.


Sayangnya isi toko nggak boleh difoto, padahal etalasenya cantik-cantik euy. Trus berhubung aku anaknya suka menghargai produk lokal apalagi yang berkualitas, rasanya pengen belanja macem-macem deh. Tapi harus menahan diri, karena duit ga boleh dihambur-hamburkan sembarangan XD

Ini dia, belanjaan hasil lapar mata di Ubud....

Rabu, 02 September 2015

Inspirasi Flat Shoes Untuk Ke Pesta (+ DIY Project)

Assalamu'alaikum!

Betapapun aku nggak biasa pakai high heels, untuk ke pesta biasanya tetap ngebelain pakai sandal pesta cantik. Itu tuh, sandal tali dengan hak tipis, plus manik-manik bling-bling yang terkesan glamor *ecieh. Sandal model begini kan cocok yah mau pakai kebaya atau gaun.

Ndilalah pas nekat ke kondangan (hamil 3 bulan) pake sandal cantik, di pesta gak kuat jalan. Akhirnya keluar dari gedung nyeker (copot sepatu) deh. Gak jadi cantik mak!

Orang bilang, beauty is pain. Tapi gak segitunya lah! Secantik-cantiknya sebuah sepatu, kenyamanan tetap yang utama. Maka dimulailah pencarian flat shoes yang nggak kalah cantik buat ke pesta. Ini dia beberapa inspirasi sepatu datar yang aku dapat dari Polyvore. Enjoy!

Source of shoes pictures: Polyvore