Jumat, 31 Juli 2015

6 Jenis Pakaian Reguler Untuk Baju Hamil

Assalamu'alaikum..
Ada yang sedang hamil kah? Memasuki usia kehamilan 5 bulan, baju-bajuku sudah mulai nggak muat T_T Perut berteriak, "Belikan aku baju hamil!" Tapi tiap kali mampir ke department store atau OL shop bertajuk "baju hamil", modelnya nggak ada yang bikin sreg, alias seperti emak-emak hamil (lah padahal emang mau jadi emak-emak, gimana sih :p).
pregnancy style, baju hamil modis
Pengennya sih di kala hamil bisa stylish begini, hihihi.
Modal: Dress longgar, crop sweater / waterfall cardigan, sepatu flats, tas yang ringan, dan scarf cantik

Baju Reguler Sebagai Baju Hamil yang Modis

Setelah menyortir isi lemari dan menyingkirkan baju-baju yang nggak akan bisa dipakai selama beberapa bulan ke depan (karena perubahan bentuk tubuh), ternyata banyak baju yang masih bisa digunakan ketika hamil. Di toko baju pun, nggak hanya bagian berlabel "Baju Hamil" yang perlu kita kunjungi. Berikut ini 6 jenis pakaian 'wanita normal' yang juga bisa digunakan oleh bumil:

Senin, 27 Juli 2015

Malas Dandan, Pakai Jilbab Instan

Assalamu'alaikum,

Ada yang bilang, kalo calon baby-nya cowok, emaknya jadi malas dandan. Apakah anakku cowok? Hihihi rahasia... Yang jelas sekarang aku mengalami fase malas banget keluar rumah kalau nggak perlu-perlu banget, dimulai dari malas dandan dan dress up.

Baru kelihatan agak cakepan kalo pake BB cream, pensil alis, eyeliner & lipstik :p

Pernah suatu hari aku diajak mertua ke Mangga Dua. Mungkin sugesti karena males-malesan, eh mendadak meriang. Trus kalo jalan ke mall tanpa juntrungan untuk sekedar cuci mata, bawaannya pegal-pegal kepingin cepat pulang. Alhasil pergi-pergi cuma sekadar ke toko buah atau supermarket yang emang benar-benar butuh. Dan semua dilakukan dengan baju seadanya dan muka pucat polos. Mana pregnancy glow yang 'katanya' bakalan muncul??? Kenapa aku nggak glowing seperti Alodita?? Huahahhaa....

Jumat, 03 Juli 2015

Cerita Ramadhan 2015: Hamil dan Puasa?

Assalamu'alaikum, teman-teman muslim yang sedang menikmati indahnya Ramadhan :D Tahun ini, Ramadhanku berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena Allah menitipkan makhluk mungil di dalam perut :") Menjelang bulan puasa tiba, dimana usia kehamilanku mencapai 5 bulan, aku dilanda kegalauan: puasa nggak ya?

Ketika check up ke obgyn Mei lalu, aku sudah sempat menanyakan. Dokter bilang sih ibu hamil berpuasa nggak apa-apa, asalkan ibu dan bayinya sehat. Saat itu, si dedek diperiksa dan kondisinya normal. Alhamdulillah!


Aku juga rajin mencari ilmu (baca: browsing :p) ke berbagai sumber untuk memperkuat keyakinanku, bahwa aku sanggup puasa, dan puasa ini nggak akan membahayakan calon bayiku.