Rabu, 25 Februari 2015

Lady in Red Roses

Assalamu'alaikum buibuk!

Hari ketiga tur Eropa, aku ada di... Warsawa! Postingan kali ini cukup membahas OOTD (Outfit Of That Day) aja ya. Liputan jalan-jalannya di postingan lain.

Agak sedih juga karena dari 12 hari tur Eropa Timur, foto-foto OOTD yang agak niat cuma di 3 hari pertama :D Selebihnya? Mulai males dandan, apalagi bajunya udah muter pake itu-itu lagi hihiiiii... Capek lah yauw tiap hari angkut-angkut koper pindah hotel pindah kota, ambil baju pun apa yang kelihatan di mata aja.

Aku cukup beruntung dapat scarf dari Kaffah (Siti Juwariyah) waktu acara Kopdar IHB. Dipakailah ke Eropa yayy!! Demi matching-in jilbab, dari Indonesia udah bawa gincu merah (cieh gincu). Pertama kalinya aku pake lipstik merah, sodara-sodara.
Winter hijab style

Senin, 23 Februari 2015

Makan Iga di Warung Leko

Assalamu'alaikum,

Suamiku, tipe-tipenya jarang mencoba makanan baru. Kalau udah nemu resto yang masakannya 'pas di lidah', dijamin bakal ke sana terus :D

Aku pernah nyobain iga penyet sendirian di Warung Leko Mangga Dua, dan cukup suka rasanya. Tapi susah banget ngajak suami ke Warung Leko Rawamangun, padahal lumayan dekat ke rumah. Dia mah kalo jajan doyannya Y*ng Taufu. Sampai suatu hari, pulang nonton fashion show isterinya capek & males masak. Akhirnya suami mau mampir ke Leko!

Tempat parkir Warung Leko Rawamangun tampak rame tiap malam. Begitu masuk... Heran juga ternyata restorannya nggak serame mobil yang parkir. Suami pun amazed, interior restoran cukup nyaman.

Dekorasi lampu di langit-langit restoran

Jumat, 20 Februari 2015

The Girl in The Green Scarf

Assalamu'alaikum,

Jumat, di blog ini harusnya jadi hari untuk post miscellanous stuffs seperti tentang blogging ataupun DIY. Cuma karena lagi kena writer's block di topik tersebut, aku posting OOTD aja deh ya. Postingan OOTD itu paling gampang - asal ada stok foto! Huahahha...

Hari ketiga liburan di Eropa. Dari Berlin, kami menempuh perjalanan menuju Krakow, Polandia. Sudah bisa dipastikan, hari itu nggak akan ada jalan-jalan ke objek unyu, karena seharian akan dihabiskan di dalam bus. Jadi, pakai bajunya yang nyaman-nyaman aja.

Eh ternyata bus berhenti di gas station yang pemandangannya super keren! Rumput bersalju, ranting pohon berbunga es. Dramatis! Untung udah pake pensil alis dan eyeliner hahahahaa... Jadi langsung turun bus buat foto-foto!
PS*: Peserta tur lain juga foto-foto kok, bukan cuma aku *pembelaan* :p

OOTD dengan items super basic.
Green scarf Matahari Dept Store, sweater hitam dari FO, rok motif dari Hijabenka. Tasnya juga beli di Hijabenka :D

Rabu, 18 Februari 2015

Ria Miranda, Restu Anggraini, and Jenahara for Zalora

Assalamu'alaikum,
Alhamdulillah, lewat kenalan di IHB, aku dan teman-teman bisa dapat undangan dari Restu untuk menghadiri event Zalora Muslim Spring Collection 2015 di Potato Head SCBD kemarin sore :)
Foto dulu di lorong menuju Potato Head. Lokasinya bagus ya! Lantai bermotif & chandelier-nya bikin suasana dramatis hehehe
Aku datang bersama Putri, dan sampai di sana ketemu mbak Witha. Bertigaan terus deh sampai acara dimulai ^^

Zalora menggandeng Ria Miranda, Jenahara, juga Restu Anggraini untuk meluncurkan koleksi ready-to-wear yang dijual eksklusif di web Zalora. Keren ya tiga desainer muda ini! Aku sempat memotret beberapa koleksi yang dipamerkan:

Senin, 16 Februari 2015

Sore Romantis di Berlin Zoo

Assalamu'alaikum :)

Lanjutan hari kedua tur di Berlin, ada waktu bebas dari jam 3 hingga jam 5 sore. Sebagian peserta tur di-drop di Hard Rock Cafe Berlin untuk bersantai (di seberang Hard Rock katanya juga ada gereja, bisa dikunjungi bagi yang ingin ibadah atau melihat-lihat). Aku, suami, dan ipar memilih untuk wisata ke Berlin Zoo karena kan ada N - cari objek wisata yang edukatif. Untungnya mas Pewe, Tour Leader dari Avia baik banget, kami diturunkan tepat di depan zoo sementara bus lanjut ke Hard Rock :D
Ke Zoo ini atas rekomendasi local guide (sorry Mr! I forgot your name >_<), sekalian dia mau pulang, kita dibantu beli tiket masuk.
Penasaran donk gimana rasanya masuk ke kebun binatang outdoor, pas winter pula. Harga tiket masuk ke Zoo untuk dewasa €12.50, sementara anak di bawah 6 tahun gratis!

Sore-sore musim dingin, kebun binatang di tengah kota ini sepi. Matahari terbenam pukul 4 sore, jadi waktu kami sampai di sana, langit sudah mulai merah, tanda ia bersiap sunset. Ditambah dengan pemandangan pohon-pohon yang sudah nggak berdaun, gimana nggak romantisssss kedinginan berdua suamik gini :))))
Bagi yang penasaran OOTD sebelum saya jadi buntelan bantal begini, monggo klik post ini. Yeppp hawa sorenya beku banget! Lupakanlah dandanan modis!
Namun semua keromantisan itu hilang begitu masuk... kandang gajah.

Minggu, 15 Februari 2015

Rabu, 11 Februari 2015

Suddenly Shabby Chic

Assalamu'alaikum,
Minggu lalu aku bahagia berbunga-bunga, mendapat kiriman tas super cantik dari Rini. Rini yang punya tangan ajaib, menjahit sendiri tas-tasnya dengan brand Hasta La Vista (HLV). Karena tasnya manis sekali, akupun mendadak pengen ikutan manis :"> *aissshhh
Senyum simpul malu-malu sok manis

Senin, 09 Februari 2015

Saatnya Giveaway Beauty Products!

UPDATE 11 Feb '15: Buat yang udah bikin post sebelum 10 Feb, minta tolong isi lagi form Entry Giveaway-nya yaa.. Soalnya yang kemarin formnya error huhuu..

Assalamu'alaikum :)
Aku punya beberapa beauty product yang kudapat secara gratis tapi sepertinya nggak akan dipakai hingga 1 tahun ke depan (karena masih ada stok produk yang serupa). Berhubung aku pernah cerita kalo lagi berusaha hidup minimalis dan mengurangi tumpukan barang di rumah, alangkah baiknya kalau barang-barang ini bermanfaat buat orang lain.


a. Hand cream Moringa The Bodyshop & sample perfume White Musk Smoky Rose, senilai Rp 88.000
b. Sample kit Etude: Collagen Moistfull Enriched Skin Care Kit, Lip Tint & Precious BB Cream. Cocok buat traveling 2-3 hari! senilai kurang lebih Rp 90.000
c. Wardah Lightening Two Way Cake light feel, Lightening Creamy Foam, dan Lip Gloss, senilai Rp 90.000

Tapi, ada tantangannya :P
...
Begini nihhhh... Siap-siap yaa...

My Thoughts of The New English Club

Salaam, readers.
A month ago, I was so happy when Nita invited me to join Blog English Club, a new community that she, mas Dani and mas Ryan built. That time, there were about 20 members in BEC Whatsapp Group. I've already known some of them, like Puput, Ola, and Aini who joined Indonesian Hijab Blogger with me. But I haven't known many others. I visited their blogs, and my point of view broadened. There are SO MANY interesting blogs out there, and many great stories are shared!

What is BEC To Me?

At the beginning, writing English Friday Challenge feels like my daily blogging (hahaha) because I used to write my posts in English. BUT, as days went by, the learning group continues. I realized that my English still needed lots of improvement!

Jumat, 06 Februari 2015

Blogging dengan Satu Topik atau Banyak Topik?

Assalamu'alaikum :D
Gara-gara baca postingnya Nita si dokter gigi gaul, aku jadi kepikiran blog ini mau dibawa kemana. Ternyata blog Mrs. Tiananana ini (dulunya Tealovecoffee) umurnya sudah hampir 6 tahun! Wow! Udah semakin tua, blognya harus makin maju donk yaaa...

Background polygon didownload gratis dari sini

Pilih Blog dengan Niche atau Banyak Topik?

Blog yang punya Niche pasti lebih mudah dipasarkan. Misalnya, Travel Blog yang berisi pengalaman unik traveling beserta itinerary-nya, Food Blog berisi ulasan kafe dan resep-resep yang bisa dipraktekkan, atau Beauty Blog yang isinya review produk makeup. Kalau topik blognya konsisten, pembaca lebih 'aware'. "Oh aku mau cari resep, aku ke blog Catatan Nina aah," atau, "Aku mau memperbaiki tampilan desain blog, ngintip tips di blognya Iena aah.."

Asik 'kan kalau blog kita sudah punya niche yang jelas?

Rabu, 04 Februari 2015

Kebaya Bordir Marshmallow

Assalamu'alaikum teman-teman yang menanti postingan OOTDku *emangnya ada ya? :p
Untuk pembaca cowok atau pembaca yang sebel lihat foto narsis, monggo diklik judul postingan lain, misalnya post jalan-jalan di Dubai *gak nyambung gapapa lah, daripada mual di postingan ini hihihi*

Ingat nggak tulisan beberapa bulan lalu tentang resepsi sepupuku, berjudul Marshmallow Wedding? Di comment ada yang nanya, gimana sih model kebayaku? Berhubung nggak punya foto OOTD, aku nggak posting deh.

Alhamdulillah, berbulan-bulan setelah acara, baru sadar kalo di HP suami ada beberapa foto narsis! Maka, inilah model kebayanya. Bagi yang penasaran, mari disimak baik-baik *lho*

kebaya pesta bordir muslimah

Senin, 02 Februari 2015

Pecinta Gratisan vs Gaya Hidup Minimalis

Sebelumnya pernah aku ceritakan kalau aku sedang berusaha hidup minimalis (ngomong thok, prakteknya susah). Sebuah gaya hidup, seperti ditulis theminimalist.com, yang berusaha memiliki barang sesedikit mungkin alias secukupnya.
"Minimalism is not a radical lifestyle. Minimalism is a tool I use to get rid of unnecessary stuff and live a meaningful life—a life filled with happiness, freedom, and conscious awareness. Because I strip away life’s excess, I’m able to focus on the important parts of life: health, relationships, passions, growth, and contribution. That’s what living a meaningful life is about for me." (theminimalist.com)
Sumber Gambar

Saat pindah ke rumah yang sekarang (dulu sempat 1 tahun hidup di rumah mertua, lalu sekarang sudah 1 tahun di rumah sendiri, hore!), aku bilang ke suami kalo kita harus hidup minimalis. Kenyataannya, liat rak lucu atau drawer warna warni di Informa kepengen. Sepatu masih bagus udah kepengen sepatu lain di Payless. Lalu beli-beli bunga plastik buat dekorasi. Walah tanpa disadari rumahku tiba-tiba penuh barang!

Okelah, barang-barang tersebut, bisa dibilang memang dibutuhkan. Rak digunakan untuk menyimpan barang. Bunga plastik untuk pemanis ruangan. Tapiii ada jebakan betmen yang jadi musuh orang minimalis: