Selasa, 22 Desember 2015

Review: Cold Press Juice


Anak kecil pun tau kalau sayur dan buah itu sehat :D Cuma kadang kita suka malas makan sayur... Buah pun nunggu ada yang ngupasin baru deh semangat makan. Ahahahaa manja!!

Makanya untuk yang suka males-malesan makan sehat, jus bisa jadi pilihan paling enak dan mudah. Tinggal glegek! Cuma yaaaa kalau ngejus pakai blender, banyak ampasnya dan harus ditambah air + gula supaya rasanya enak. Yah, kalo kebanyakan gula, batal jadi minuman sehat donk?


Waktu ditawarin nyoba jus dari Cold Press, tentu aku mau banget donk! Jus yang diproses dengan metode cold press kan lebih terjaga nutrisinya dibandingkan dengan jus blender biasa. Alasannya adalah karena putaran mata pisau di blender menimbulkan panas yang merusak kandungan enzim di buah & sayur. Sedangkan metode cold press memeras sari buah sampai ampasnya kering.


Manfaat jus, gambar dari web Cold Press 

Semakin aku browsing tentang perusahaan Cold Press, semakin terpana hatiku rasanya *ecieh*. Ternyata ownernya adalah nutrisionis. Jadi makin percaya dengan 'ramuan' paduan buah + sayur yang mereka gunakan.

Awalnya aku ditawari untuk coba detox jus. Tapi berhubung aku sedang menyusui, nanti kalo terlalu langsing kan aku bingung :p Jadi aku tetap makan nasi dan lauk pauk seperti biasa, tetapi ditambah jus (anggap aja dessert super sehat :D). Tiap racikan jus punya manfaat tersendiri.


Ternyata ini adalah rangkaian detox Skin Glow & Weight Maintenance. Untuk jenis detox yang lain, kamu bisa intip programnya di sini. Aturan detox jus sebenarnya adalah hanya meminum jus (totalnya 6 botol ini) seharian, tanpa mengkonsumsi makanan lain. Jadi fungsinya untuk meringankan fungsi saluran cerna, membersihkan racun-racun dalam tubuh, tapi tetap memberi nutrisi.

Kemasannya serius dan nggak main-main :D Segel rapat dan ada tanggal kadaluarsa untuk memastikan kita minum jus dalam keadaan segar.

Botol ungu Longevity Juice ini adalah jus favoritku! Buah-buahnya enak semua hihihii... Selesai minum langsung sedih... Sedih udah habis hehehehe...


Overall, minum jus Cold Press sangat memuaskan. Jusnya segar, buah dan sayur yang digunakan cukup nggak umum :D, kualitas kemasannya bagus, desain kemasan informatif. Meskipun aku nggak bisa mereview kalau aku tiba-tiba jadi langsing (ihik!) karena aku masih makan banyak, aku merekomendasikan Cold Press untuk yang mau coba detox atau sekedar minum jus sehat setiap hari.

Sukses selalu ya Cold Press Indonesia