Jumat, 14 Agustus 2015

Istana Musim Panas di Dinginnya Warsawa

Assalamu'alaikum, bloggers...

Nggak terasa sekarang sudah bulan Agustus, matahari bersinar terik di Indonesia. Suhu di Jakarta pun bisa mencapai 35 derajat celcius *lap keringat*. Ngomong-ngomong musim panas, ternyata aku masih punya stok foto dari tur winter Eropa timur akhir tahun lalu, yang belum di-post. Mari kita berkelana sejenak ke musim dingin di Warsawa, Polandia. Biar adem!

Wilanow Palace, The Baroque Royal Summer Residence

Istana megah ini dibangun di abad ke-17, sebagai summer residence. Kebayang nggak sih keluarga kerajaan jaman dulu, tiap ganti musim pindah istana. Mewah banget ya! XD



Lazienski Park & Palace

Lazienski Park adalah taman terbesar di Warsawa. Puas banget jalan-jalan di sini, ada jalan setapak dikelilingi pepohonan, bebek-bebek liar, teater ala Roman, hingga Istana Lazienski yang dibangun di atas air.


Dataran putih-putih di sekeliling bangunan istana, sebenarnya adalah air yang membeku karena dinginnya cuaca bulan Desember. Kalau nggak salah, suhunya -5 derajat celcius.

Panggung teater yang dibangun di abad ke 18

Kelebihan jalan-jalan di musim dingin adalah warna salju yang romantis, dan mau jalan sejauh apapun nggak keringatan. Kelemahannya adalah, ya warnanya putih semua :))) Di musim semi pastinya ada bebungaan cantik. Dan hawa dinginnya menusuk tulang, bikin kepingin cepat-cepat balik ke bus. Zzzzz udah jauh-jauh pergi kok pengennya masuk ke bus -__-"

Warsaw Old Town

Di Old Town ini, banyak toko-toko souvenir. Juga toko yang menjual perhiasan batu amber, yaitu batu berwarna kuning bening yang berasal dari fosil getah pohon.

Sayang di Old Town aku nggak punya foto bagus, jadi comot dari google aja deh hihihi... Untuk ngasih gambaran, Old Town Warsawa tuh seperti ini:
Sumber gambar: Tour Radar, Four Destinations For Travellers on A Tight Budget
---
Tertarik mengunjungi Warsawa? Kalau lihat foto-foto ini, rasanya jadi pingin ke sana lagi, mungkin di lain musim hehehe. Sayang banget ceritaku nggak lengkap, karena kejadian wisatanya udah hampir 9 bulan yang lalu, banyak yang lupa! Itulah, harusnya rajin-rajin nulis blog, supaya jurnal perjalanannya lengkap yah >_<

Buat yang mau lihat ide winter outfit waktu aku jalan-jalan di Warsawa, sila ke postingan Lady in Red Roses :D