Senin, 27 Juli 2015

Malas Dandan, Pakai Jilbab Instan

Assalamu'alaikum,

Ada yang bilang, kalo calon baby-nya cowok, emaknya jadi malas dandan. Apakah anakku cowok? Hihihi rahasia... Yang jelas sekarang aku mengalami fase malas banget keluar rumah kalau nggak perlu-perlu banget, dimulai dari malas dandan dan dress up.

Baru kelihatan agak cakepan kalo pake BB cream, pensil alis, eyeliner & lipstik :p

Pernah suatu hari aku diajak mertua ke Mangga Dua. Mungkin sugesti karena males-malesan, eh mendadak meriang. Trus kalo jalan ke mall tanpa juntrungan untuk sekedar cuci mata, bawaannya pegal-pegal kepingin cepat pulang. Alhasil pergi-pergi cuma sekadar ke toko buah atau supermarket yang emang benar-benar butuh. Dan semua dilakukan dengan baju seadanya dan muka pucat polos. Mana pregnancy glow yang 'katanya' bakalan muncul??? Kenapa aku nggak glowing seperti Alodita?? Huahahhaa....


Khimar Instan Misis Devi

Rejeki datang tanpa diduga, temanku Devi Yanuari, menawarkan aku mencoba jilbab instannya yang lagi hits di per-instagram-an: Khimar Misis Devi. Dia memproduksi sendiri khimar-khimarnya, mulai dari beli kain sampai jadi jilbab siap pakai.

Selama ini aku pakai jilbab instan bahan kaos, yang jelas kelihatan banget kalau itu jilbab slobokan. Nah jilbab Misis Devi ini bahannya cerutti. Aku awalnya sangsi takut nggak cocok, karena merasa jidatku lebih pantas pakai jilbab dengan ciput bertopi. Eh ternyata begitu pakai khimar Misis Devi, langsung jatuh hati. Khimarnya pas banget membingkai mukaku, dan terlihat rapi seperti bukan jilbab instan.

Ini reportase kegiatanku *halah* pakai khimarnya, yang ketika dandan, ngatur jilbabnya nggak sampai 1 menit:

Kontrol Obgyn - 20 weeks & 4 days of pregnancy
Habis kontrol obgyn, langsung melipir ke mall buat beli ta'jil milk tea :p (hore akhirnya ke mall lagi demi milk tea).



Event Bukber with Scarf Magazine - 21 weeks & 4 days of pregnancy
Sekali-kalinya datang event undangan blogger, karena udah lama banget nggak beredar. Kangen teman-teman IHB juga hihihi...



Bener-bener tertolong deh sama jilbab instan ini, siap-siapnya jadi gampang. Sehabis wudhu pun tinggal slobok dan kasih pentul di atas :D

Buat yang penasaran sama khimar Misis Devi, silakan langsung ke IG @mrsdeviyanuari yaaa... Aku akhirnya nambah beli 2 khimar lagi buat koleksi hihihihi... Kemarin dipakai untuk mudik, sayang nggak foto-foto.

PS: Di sini, jilbab coklat yang aku pakai adalah seri Azalea (warna sweet choco), sedangkan jilbab pink terang dari seri Ghaniyah (warna cherry). Bedanya apa? Beda jenis bahan ceruti-nya. Ceruti Azalea lebih tipis (tapi sudah didobel dua sama Misis Devi) dan lebih kaku daripada Ghaniyah. Kalau Ghaniyah, khimarnya lebih lebar dan bahan lebih lentur.

Lumayan banget deh, sekarang jilbab instan berasa 'pantas' untuk jalan-jalan dan acara semiformal.

Kalau kamu, suka pakai jilbab instan juga?