Kamis, 30 April 2015

Me Time dengan Masker Timeless Truth

Bulan lalu, aku ditawari mencoba masker Timeless Truth. Berhubung sedang program hamil, pastinya aku berhati-hati dengan aneka produk perawatan kecantikan. Waktu aku sampaikan ke Timeless Truth tentang bahan-bahan kosmetik yang aku hindari, mereka cukup concern dan bilang akan melihat isi kandungan untuk memastikan nggak ada bahan kimia berbahaya buat (calon) bumil.


Karena bahan-bahannya aman, aku jadi deh dikirimi 2 masker :D Masker wajah dan masker mata. Lumayan nih untuk me time, pampering my self.


Timeless Truth sebenernya berasal dari Perancis dari tahun 1988. Karena diperdagangkan secara internasional, akhirnya sejak tahun 2000-an masker ini diproduksi di Taiwan (sumber: dari sini)

Masker wajah dan masker mata yang kudapat

Masker wajah Green Tea Phenol Soothing Mask

Waktu lihat isi maskernya, lucu euy! Maskernya berbentuk topeng, bermotif kotak-kotak :D Praktis dan imut!

Klaim TT Mask mengenai masker ini:
Ekstrak dari berbagai tumbuhan alami, teh hijau, lidah buaya, chamomile, meningkatkan metabolisme dan sekresi minyak pada kulit, asam hyaluronic merapatkan pori-pori, kadar air di dalam kulit tetap terjaga. 

Kiri: isi maskernya | Kanan: penampakan waktu dipakai (akting sok cool)
Oiya sebelum dipakai, ada lapisan pelindung masker yang harus dilepas dulu. Mungkin supaya sisi yang menempel wajah lebih higienis (jujur aku bingung gunanya pelindung itu untuk apa). Nah proses melepaskan lapisan pelindung terpaksa aku lakukan di kamar mandi, soalnya cairan maskernya menetes-netes.

Pas dipakai di muka, enak deh, adeeem... Wangi green tea-nya juga enak. Didiamkan 20 menit (sepertinya aku kelebihan menit sih hahaha) maskernya masih lembab dan terasa dingin di muka. Setelah dilepas, dipijat-pijat dulu sisa cairannya. Entah mengapa aku merasa muka lebih cerah *ihiiiyyy... Tadinya muka kusam banget, tau-tau abis pake masker jadi bersinar.



Harga Masker: di situs TT Mask, Rp 175.000 / 5 pcs. Di Lazada juga ada, Rp 38.000 / pcs.
Kualitas: Bagus, motifnya lucu, adem dipakai, bikin muka tampak lebih cerah & alusan! Tapi sebaiknya harus pakai rutin ya supaya hasilnya bener-bener kelihatan signifikan. Aku kan baru pakai sekali.

Masker Mata: Apple Lifting Correction - Bio Cellulose Eye Mask

Produk kedua yang kucoba, yaitu masker mata. Memasuki umur 28 tahun, mataku mulai ada mata panda & muncul kerut-kerut tipis hiks... Jadi seneng deh dapat produk perawatan mata gini.


Masker mata ini juga ada pelindungnya yang harus dilepas. Aku sempat 'ketipu' lho, kupikir pelindungnya itu yang dijadikan masker :)))) Trus masker aslinya kusingkirkan. Tapi pas dipakai kok kayak kertas zzzz. Akhirnya sadar dan buru-buru diambil lagi masker yang benernya, yaitu lapisan yang lembut seperti jelly tipis.

Kiri: masker mata dilapisi pelindung di dua sisinya yang harus dilepas dulu | Kanan: penampakan pakai masker. Abaikan flower crown-nya, itu hanya photoshop supaya rambut nggak kelihatan :p

Harga Masker: Rp 150.000 / 5 pasang di situs TT Mask
Kualitas: Smells good, wangi apel. Efeknya di mata belum ketahuan, berhubung baru pakai sekali. Entah sugesti atau afirmasi ke diri sendiri, kayaknya sih mata panda agak berkurang :D Masker selulosa-nya lembuuut banget kayak konnyaku super tipis. Di masker yang kudapat, antara kanan dan kiri ketebalannya beda (terlihat di gambar, salah satu lebih tebal). Pengaruhnya, yang tipis lebih cepat kering. Tapi karena di bungkusan masih banyak cairan maskernya, aku basah-basahin terus deh :))

Kesimpulan?
So far, I enjoyed using these 2 products. Berhubung males nyalon, kegiatan maskeran di rumah begini cukup menyenangkan :D Praktis pula, selesai maskeran tinggal buang dan nggak perlu cuci muka. Bahan-bahannya aman untuk bumil (setidaknya nggak ada salah satu dari 12 bahan yang harus dihindari ibu hamil). Jadi hati tenang deh pakenya.

Oiya, buat yang penasaran coba maskernya, coba cek deh di web TT Mask sepertinya ada promosi buat blogger :D