Selasa, 14 April 2015

Beautifying Oil by The Body Shop

Assalamu'alaikum!
Udah lama aku kepingin punya body oil, karena biasanya suka pakai extra virgin olive oil (EVOO) untuk melembabkan badan, rambut dan bibir *ngambil minyaknya dari dapur*. Olive oil is a multi-tasking body care! Tapiiii sehabis pakai harus langsung tidur, karena kulit jadi licin dan lengket. Kalau mau main HP, layar jadi berbekas minyak. Bau EVOO pun nggak wangi :p

Beautifying oil The Body Shop Sweet Lemon


Waktu ada diskonan The Body Shop, aku melirik Beauty Oil-nya. Lumayan nih, bisa untuk Body, Face, dan Hair care. Aku beli varian Sweet Lemon, wangi citrusnya menyegarkan, juga Olive, yang enaaak banget wanginya.

What it Claims:
Beautifying Oil is pure beauty in a bottle. Made with a lightweight blend of nut oils including Community Fair Trade marula oil, it gives instant hydration and a shimmering finish. 

Ingredients (buat yang penasaran):


Pakai body oil jelas nggak sepraktis body lotion yang ringan dan langsung meresap. Kuncinya, harus sabar mengusap-usap (massage) dan tunggu menyerap. Tunggu sekitar 5-10 menit kalau mau pegang-pegang HP atau laptop :p

Kiri: minyak diteteskan | Kanan: setelah dibaurkan, agak mengkilap

Perasaan setelah dioleskan, ya seperti habis dikasih minyak. Tapi nggak se-berminyak EVOO aseli. Aku juga nggak merasakan 'adem dan lembab' seperti kalau pakai body lotion. Mungkin karena di body lotion itu ada kandungan air dan aneka bahan lainnya ya, jadi ada rasa-rasa seperti itu (aih ada yang ngerti nggak maksudku?).  But there's something good about the feeling of using something natural.

Aku suka karena satu botol ini serbaguna: pelembab badan itu pasti, bisa untuk hair oil juga (usap sedikit di ujung rambut sehabis keramas), hingga pelembab muka (kata Beauty Assistant-nya sih maksimal seminggu sekali, takut berminyak). Tapi waktu aku pergi ke Bandung minggu lalu, hampir tiap malam selama 3 hari berturut-turut aku usap di muka tipis-tipis karena nggak bawa pelembab wajah. Lumayan banget lah kalo traveling bawa 1 produk ini buat macam-macam.

Sepertinya kalau buat ibu hamil juga bisa untuk mencegah stretch mark, karena pada dasarnya kan pencegahan stretch mark dengan menjaga kelembaban supaya elastisitas kulit tetap baik.

Harga vs Kualitas: Aku beli di harga diskonan. Lumayan!!!
Hasil akhir: Lembab, sedikit mengkilap, agak berminyak tapi cepat meresap dibanding minyak zaitun biasa
Repurchase? Ya, tapi nunggu diskon :p (mumpung diskon kemarin aku beli stok 2 botol)