Selasa, 31 Maret 2015

Wardah BB Cream & Gel Eyeliner Review

Assalamu'alaikum!
Kali ini, aku mau mereview beberapa produk Wardah yang didapatkan gratis (alhamdulillah!), yakni Gel Eyeliner dan BB Cream.

Sebelumnya aku mau cerita dulu, gimana ceritanya aku dapat barang gratisan. BB Cream Wardah aku dapat dari goodie bag acara Me Time With Scarf Magazine, karena aku tunjuk tangan waktu ditanya siapa yang mau ngasih kesimpulan acara :D Kalo ada event emang harus agak kompetitif sih supaya dapat hadiah hahaha.

Sedangkan, Gel Eyeliner aku dapat dari hampers Wardah Fabulashes Day yang dikunjungi jeng Ola di post ini. Waktu itu aku juga dapat undangan dari Wardah, tapi ijin nggak bisa datang karena acaranya malam, dan Jakarta sedang dirundung banjir hari sebelumnya. Padahal acaranya di Hotel Mulia, pasti makanannya enak! Ndilalah, pada hari H cuaca cerah. Banjir surut. Krik. Ya sudah jadi istri yang baik aja, anteng di rumah memasak buat suami *tsaaah.

Tapi Wardah baik banget, mereka menawarkan untuk mengirim hampers cantik walaupun aku nggak datang ke acara Fabulashes Day. Luv you, Wardah!


Paket Wardah datang!

Satu pak isi Liquid Eyeliner, Gel Eyeliner, dan Perfect Curl Mascara
Dan satu wadah berisi jilbab satin hitam dan putih, kalung mutiara, Wardah Eye Makeup Remover, eyelash curler, dan Wardah Aqua Lash Mascara.
Jreeeng! Ini dia semuanya! I'm a happy girl!

Wardah Everyday BB Cream Review

Bentuk kemasan tube yang cukup ramping membuat BB Cream ini handy dibawa bepergian. Makanya waktu tur ke Eropa yang lalu, aku sering pake BB Cream ini. Karena ada kata-kata "Everyday" di judulnya, aku berasumsi BB Cream ini bisa dipakai setiap hari :D


Yakkk mari kita lihat efeknya di muka.
Foto afternya ganti jilbab, biar agak cakepan dikit :p
Efek 1. Meratakan warna kulit
Kulit wajahku pigmentasinya nggak merata, apalagi ada bekas-bekas jerawat dan mulai ada kantung hitam di mata. Setelah pakai, warna kulit jadi merata. Tapi nggak bikin tambah putih! Mungkin shade-nya terlalu tua buatku? Atau harus pakai 2 warna BB cream supaya bisa dibaurkan ala ala shading? Eaaaa... Ribet bener ya mau cantik. Cewek!

Efek 2. Kulit terlihat lebih bertekstur dan mengkilap
Lah ini. Bukannya kelihatan makin halus, setelah pakai BB cream pori-poriku yang superbesar justru makin terlihat, karena kulit jadi agak mengkilap dan pori terpantul cahaya. Solusinya mudah sih, pakai bedak! Di foto ini aku nggak pakai bedak. Keuntungan tanpa bedak, efeknya dewy ala-ala artis Korea :p

Efek 3. Ternyata aku jadi jerawatan
Sehabis pakai lebih dari 6 jam, entahlah, selalu muncul 1-2 jerawat di muka. Ini terjadi hampir tiap kali aku pakai. Tapiiii aku nggak kapok-kapok sih pakainya. Karena hasil BB cream ini cukup natural di kulitku dibanding merk-merk Korea yang bikin muka jadi keabu-abuan. Review dari beberapa teman, mereka juga nggak jerawatan sih pakai BB cream ini. Jadi cocok-cocokan aja.

Wardah Staylast Gel Eyeliner

Berhubung belum pernah coba eyeliner gel, jadi penasaran banget sama produk satu ini. Kemasannya imut, dan ternyata untuk pemakaiannya kita harus "membongkar" si gel eyeliner jadi 3 bagian: wadah gel eyeliner, kuas eyeliner, dan tutup wadah yang berfungsi sebagai perpanjangan kuas.
Voila! Setelah tutupnya disusun jadi seperti ini! *amazed*

Mari kita coba!!! Duh maap yaaa aku nggak tau gimana cara menampilkan foto yang baik dan benar buat review eyeliner, jadi fotonya dibuat kolase aja. Bagian mata yang ada With E/L berarti lagi dikasih eyeliner, yang No E/L berarti polos tanpa eyeliner.

Efek 1 - Pros. Eyeliner gel cepet banget pengaplikasiannya! Aku aja takjub dengan betapa cepat aku pake eyeliner ini, padahal nggak jago pake makeup. Kuasnya mempermudah aku 'mengisi' garis mata walau bulu mataku jarang-jarang. Kalau pake eyeliner pensil, sela-sela bulu mata nggak mungkin keisi.

Efek 2 - Cons. Berhubung mataku bertipe hooded eyelid (kelopak tertutupi lipatan mata), dan berminyak pula, kalau aku melek lebar-lebar, sebagian eyeliner menempel di lipatan mata (gambar kiri bawah).

Oiya aku mau cerita tentang hooded eyelid. Bentuk kelopak mataku ini sering membuatku berpikir percuma pakai riasan mata. Kalau nggak pake bulu mata palsu nggak akan kelihatan seperti dandan :)) Gambar kanan atas menjadi bukti, antara mata kanan yang pakai eyeliner dengan mata kiri tanpa eyeliner, nggak beda jauh yah?? :p

Tips kalau mau pakai gel eyeliner dari Wardah ini sih, untukku pribadi:

  • Rajin-rajin bersihin kuasnya. Karena pengaplikasian lebih mudah ketika kuas bersih nggak ada bekas eyeliner yang mengering
  • Harus sabar, biarkan kering dulu sebelum melek! Kalau keburu-buru, ngecap deh!
  • Matanya dibedakin dulu kali ya, untuk menyerap minyak. Karena minyak di lipatan kulit mata juga bikin eyelinernya ngecap.
Sekian dulu reviewnya! Semoga membantu yaaa buat yang lagi pilih-pilih BB cream atau eye liner :)

Lost Comments, from 43 comments: