Senin, 23 Februari 2015

Makan Iga di Warung Leko

Assalamu'alaikum,

Suamiku, tipe-tipenya jarang mencoba makanan baru. Kalau udah nemu resto yang masakannya 'pas di lidah', dijamin bakal ke sana terus :D

Aku pernah nyobain iga penyet sendirian di Warung Leko Mangga Dua, dan cukup suka rasanya. Tapi susah banget ngajak suami ke Warung Leko Rawamangun, padahal lumayan dekat ke rumah. Dia mah kalo jajan doyannya Y*ng Taufu. Sampai suatu hari, pulang nonton fashion show isterinya capek & males masak. Akhirnya suami mau mampir ke Leko!

Tempat parkir Warung Leko Rawamangun tampak rame tiap malam. Begitu masuk... Heran juga ternyata restorannya nggak serame mobil yang parkir. Suami pun amazed, interior restoran cukup nyaman.

Dekorasi lampu di langit-langit restoran


Warung Leko Iga Penyet Rawamangun

Aku dan suami biasanya nggak pesan terlalu banyak menu di restoran. Kami pesan 2 menu yang berbeda tapi porsi medium. Iga penyet medium isinya 2 potong iga, sup iga medium juga 2 potong iga. Masing-masing Rp 29.000 saja. Kalau porsi aslinya sih isi 3 potong, tapi kami kan pelit makannya emang nggak banyak. Wong di rumah aja 1 cup beras bisa tahan 2 hari gak habis-habis hahahaa.

Nggak lupa pesan sayur, supaya nggak terlalu merasa bersalah makan berlemak begini. Awalnya kepingin sayur asem tapi kan suami udah pesen sop, masa disuruh makan sayur asem. Pilihan jatuh ke tumis tauge polos. Suamiku gak suka sambal dan terasi.

Iga penyet, sop iga dan tumis tauge Warung Leko
Nasinya separo-separo

Pas menu keluar, agak kaget kok sop iga-nya polos banget? Hahahahaaa... Biasanya kan sop ada wortel, bombay dan daun bawangnya yaaaa... Tapi setelah dicicipin, enaaak kooook...


Dan iga penyetku? Endeuuus... *aduh ngiler deh sambil nulis*

Maap nggak ada review minuman karena kita pesannya air mineral berhubung pelit irit jaga kesehatan. Apa yang mau diceritain dari air botolan? Hahahaaa..

Pulang dari Warung Leko, perut kenyang hati senang.
"Mbaleni nggak?" ("Mau balik makan ke sini lagi nggak?"), tanyaku.
"Mbaleni donk!"

Alhamdulillah berarti Warung Leko lolos seleksi jadi resto yang bisa sering dikunjungi *kalau lagi kepingin iga penyet / sup iga*

Harga: 40 - 50ribu / orang
Suasana: okeeee
Rasa: enaak
Mbaleni: iya!

Warung Leko, Jalan Pemuda Raya No.291, Pulogadung, Jakarta Timur