Kamis, 22 Januari 2015

Tour To Berlin Day 2

Setelah foto OOTD di depan hotel, tur kami berlanjut ke tembok Berlin. Kata mas tour leader, "Nah, kemarin kita sudah lihat tembok Berlin menjelang sunset. Hari ini kita lihat pagi-pagi, pas salju turun lho, bapak ibu!"
Suasana kota yang mulai bersalju, dijepret dari dalam bus
Setibanya di tembok Berlin, rombongan salah fokus. Kami malah foto-foto di seberangnya si tembok: ada lapangan tertutup salju. Yang paling senang tuh si N, keponakanku. "Main saljuuuu!!!"


Beautiful, mysterious white trees
Gerbang Brandenburg
Holocaust Memorial, tempat mengenang korban pembantaian di masa Nazi. Ini bukan makam lho, hanya monumen saja.

Istana Charlottenburg

Istana Charlottenburgh
Yup, di Berlin ada istana! Sayangnya, di dalam istana nggak boleh foto-foto. Jadiii saya comot gambar dari sini untuk memberikan gambaran ke pembaca, gimana sih di dalam istana?

Sumber gambar
Wewww, coba pake baju princess ya di sini!!!! *Lalu menari berputar-putar*

BTW, menurut penjelasan tour guide, style dekorasi di istana adalah Baroque dan Rococo. Baroque bisa dilihat dari ornamen & ukiran yang mewah, lukisan dan karya seni yang megah. Nah kalau Rococo itu muncul setelah periode Baroque, melawan ke-simetris-an Baroque dan ukirannya memakai lebih banyak lengkungan & warna emas :) Hayo yang di foto atas itu gaya Baroque atau Rococo? Aku juga masih susah bedainnya sih, tapi sepertinya Rococo. Arsitek mana arsitek... Pasti diajarin beginian ya?


Di belakang istana terdapat taman, yang saya yakin kalau nggak winter pasti cantik sekali. Kalau winter kan pohon-pohon kehilangan daun, bunga-bunga tak mekar, matahari pun tak menampakkan sinarnya *halah opo ae toh Yak sok puitis gini.


Pukul 11, Christmas Market di depan istana dibuka. Suasananya meriah sekali! Aku, suami dan adek ipar yang doyan jajan langsung hunting camilan. Kami beli roti manis khas Ceko dan crepes. Sayang, penjual crepes-nya judes banget waktu meladeni kami (padahal ke pembeli lain ramah-ramah aja, mungkin karena kami bukan orang Jerman?). Tapi rasa sakit hati nggak perlu lama-lama, karena langsung dilanjutkan makan crepes manis isi nutella :p


Salah satu kios Christmas Market menjual rumah-rumahan porselen. Lucu!!!
Cheers!
Lalu tur dilanjutkan ke objek yang paling ditunggu-tunggu: Makan Siang! Heheheh... Yaaaa seperti bisa ditebak kalau ikut tur, menu makan siangnya adalah.. Chinese food :D

Highlight tour / most interesting place of the day: Istana Charlottenburg.
Bye for now, cerita perjalanan masih amat sangat panjang... Kalo dicicil bisa buat stok postingan blog sampai akhir 2015 kali ya :p