Jumat, 22 Agustus 2014

Tutorial: Enhancing Pics With Photoscape

As a blogger who post pictures a lot, I really need photo editing software. Sometimes pictures from camera is too dark or too faint/dull. But I'm too lazy to open Photoshop (and for a few month I have no Photoshop installed).

Lucky, for Windows user who don't have Photoshop, we can use Photoscape, a freeware, to enhance the appearance of our pictures. In this tutorial, I'll show you some Color Curves trick.
Before editing - After editing (using Photoscape)

Rabu, 20 Agustus 2014

Yellow Mustard & Urusan Kependudukan

What I wore a few weeks ago (hahahahaa a very late post!)
Yellow mustard maxi: hijabenka.com
Drape vest: sew at a tailor
Printed scarf: thamrin city

Maxi dress is sooo versatile for mix & match, you can wear vest, cardigan, and belt to make a different style :)

How's life lately?

Sudah hampir seminggu aku di Surabaya, mengerjakan urusan kependudukan yang agak ribet. Hehehe... sudah hampir 2 tahun tinggal di Jakarta, tapi namaku masih ikut di Kartu Keluarga bapak ibu di Surabaya. Suami juga masih di KK ortunya. Walaaah... Maapkan kami yang tidak tertib ya bapak ibu walikota...
Soalnya mau ngurusin hal yang begini agak ribet sih, jadi ditunda-tunda mulu. 
Maka, dalam rangka membuat KK baru dengan suami + mengukuhkan diriku jadi warga Jakarta, aku harus:
  1. Minta surat pengantar ke RT di tempat asal (Surabaya) bawa KTP & KK asli, lalu..
  2. Minta TTD RW tempat asal (di surat yang sudah ditandatangani RT) bawa KK & KTP asli
  3. Minta pengantar ke Kelurahan bawa surat pengantar RT RW, KK asli, KTP asli, fotokopi KK
  4. Menyerahkan pengantar dari Kelurahan ke Kecamatan bawa surat pengantar kelurahan, KK asli, KTP asli, fotokopi KK, fotokopi surat-surat yang dari kelurahan untuk dicap di kecamatan sebagai bukti pengambilan surat apaa gitu yang akan dibawa ke...
  5. Ke Dispenduk!
  6. Dilanjutkan dengan proses pencatatan namaku ke Jakarta - yang dengar-dengar sih harus dilakukan dalam waktu 30 hari setelah keluar surat dari Dispenduk Surabaya - dan tahapnya mungkin ke Dispenduk Jakarta - Kecamatan - Kelurahan - endebra endebre di Jakarta. *akan diupdate setelah selesai urusan nanti*
Tahap 1 & 2 aku lakukan hari Minggu malam, tahap 3 & 4 Senin pagi. Pas hari Senin di kecamatan, kutanya ibu petugasnya, "Selesainya kira-kira kapan ya bu?" "Yah semingguan lah mbak, diambil Senin depan.." "Lho kok lama bu?" "Ya dicoba aja Kamis datang ke sini mbak, mungkin udah jadi..."
Oalaaah... Lamanya yooo.... Baru setelah keluar surat dari kecamatan, aku bisa ke Dispenduk >_<
Jadi belum jelas balik ke Jakartanya kapan. Sabar yaaa suamikuuu...

PS 1: di kecamatan, KTP dan KK akan diambil oleh petugas, karena statusku akan berubah - bukan lagi warga Surabaya - dan KK akan diperbaharui tanpa namaku.
PS 2: dengar-dengar dari temanku, di kota yang baru, dibutuhkan legalisir copy akta nikah (legalisir-nya di KUA ya!) Jadi alangkah baiknya kalo mau ngurus-ngurus kependudukan gini, semua berkas asli dibawa... Siapa tau butuh >_<