Kamis, 11 Desember 2014

The Artsy Vatican

Back et the end of 2012, I had a chance to visit Vatican on Europe Trip.
Awalnya, kirain bakalan awkward memasuki tanah sucinya Katolik, apalagi aku berjilbab kan. Tapi di sana banyak banget turis dari seluruh dunia dan mungkin dari berbagai agama.
Memasuki gereja, pengunjung diberikan headphone berisi rekaman cerita sebagai guide tentang sejarah Vatikan. Tapi aku nggak fokus dengan isi ceritanya... karenaaa... interior gereja tersebut cantik sekaliiii... Keasikan noleh kanan kiri atas bawah deh.

Dulu jaman aku kecil aku baca cerita komik Michelangelo Buonarroti, seniman terkenal di Eropa. Nahhh beberapa pahatan/lukisan di gereja ini kayaknya ada karyanya beliau, tapi aku nggak tau yang mana (gimana sih Yak ngasih info ke pembaca blog kok setengah-setengah -_-").
Pahatan batu dan dinding marmer, karya seni dari jaman dahuluuuu kala.
Dinding berhiaskan lukisan bunga-bunga, yang kalau diperhatikan dengan detail sebenernya itu mozaik. Mozaik kecil-kecil!

Mendongak ke atas langit-langit pun dipenuhi pahatan karya seni. Wow!!

Baiklah segini dulu ceritanya. Maklum udah hampir 2 tahun nggak diposting, lupa-lupa inget hehehee... Maap nggak ada klimaks tiba-tiba postingannya berakhir begitu saja *dadah dadah ke yang baca*

4 komentar:

  1. bangunannya klasik bgt, Mbak. Seneng liatnya. arsitekturnya ciamik....

    BalasHapus
  2. beugh, udah abis aja postingannya? hahaha.. gpp deh, paling ngga bisa nunjukin foto ke pembaca kalo Vatican itu artistik banget. keren deh :D

    BalasHapus
  3. nek tak sawang-sawang kon uayuuu lho yak,, wajah lempengnya matching sama bangunan klasik *kiss2

    BalasHapus

Would love to hear your thoughts ;)