Rabu, 20 Agustus 2014

Yellow Mustard & Urusan Kependudukan

What I wore a few weeks ago (hahahahaa a very late post!)
Yellow mustard maxi: hijabenka.com
Drape vest: sew at a tailor
Printed scarf: thamrin city

Maxi dress is sooo versatile for mix & match, you can wear vest, cardigan, and belt to make a different style :)

How's life lately?

Sudah hampir seminggu aku di Surabaya, mengerjakan urusan kependudukan yang agak ribet. Hehehe... sudah hampir 2 tahun tinggal di Jakarta, tapi namaku masih ikut di Kartu Keluarga bapak ibu di Surabaya. Suami juga masih di KK ortunya. Walaaah... Maapkan kami yang tidak tertib ya bapak ibu walikota...
Soalnya mau ngurusin hal yang begini agak ribet sih, jadi ditunda-tunda mulu. 
Maka, dalam rangka membuat KK baru dengan suami + mengukuhkan diriku jadi warga Jakarta, aku harus:
  1. Minta surat pengantar ke RT di tempat asal (Surabaya) bawa KTP & KK asli, lalu..
  2. Minta TTD RW tempat asal (di surat yang sudah ditandatangani RT) bawa KK & KTP asli
  3. Minta pengantar ke Kelurahan bawa surat pengantar RT RW, KK asli, KTP asli, fotokopi KK
  4. Menyerahkan pengantar dari Kelurahan ke Kecamatan bawa surat pengantar kelurahan, KK asli, KTP asli, fotokopi KK, fotokopi surat-surat yang dari kelurahan untuk dicap di kecamatan sebagai bukti pengambilan surat apaa gitu yang akan dibawa ke...
  5. Ke Dispenduk!
  6. Dilanjutkan dengan proses pencatatan namaku ke Jakarta - yang dengar-dengar sih harus dilakukan dalam waktu 30 hari setelah keluar surat dari Dispenduk Surabaya - dan tahapnya mungkin ke Dispenduk Jakarta - Kecamatan - Kelurahan - endebra endebre di Jakarta. *akan diupdate setelah selesai urusan nanti*
Tahap 1 & 2 aku lakukan hari Minggu malam, tahap 3 & 4 Senin pagi. Pas hari Senin di kecamatan, kutanya ibu petugasnya, "Selesainya kira-kira kapan ya bu?" "Yah semingguan lah mbak, diambil Senin depan.." "Lho kok lama bu?" "Ya dicoba aja Kamis datang ke sini mbak, mungkin udah jadi..."
Oalaaah... Lamanya yooo.... Baru setelah keluar surat dari kecamatan, aku bisa ke Dispenduk >_<
Jadi belum jelas balik ke Jakartanya kapan. Sabar yaaa suamikuuu...

PS 1: di kecamatan, KTP dan KK akan diambil oleh petugas, karena statusku akan berubah - bukan lagi warga Surabaya - dan KK akan diperbaharui tanpa namaku.
PS 2: dengar-dengar dari temanku, di kota yang baru, dibutuhkan legalisir copy akta nikah (legalisir-nya di KUA ya!) Jadi alangkah baiknya kalo mau ngurus-ngurus kependudukan gini, semua berkas asli dibawa... Siapa tau butuh >_<

4 komentar:

  1. rem to the pong yyah ti urusin begituan, nanti klo mau bikin akte anakjuga hrs urus2 KK lagi loh ti, hihii ribed yah

    BalasHapus
  2. semangat lah ya beribet2.. hehehe..
    kemaren jg mau bikin KTP jkt buat ngurus Visa Jepang. tapi kata orang2 ribet, ya udah, ga jadi..

    BalasHapus
  3. huwaaa mb tiaaa, aku juga mau ngurus pindah KK ke KK suami nihh.. suami uda ngurus, aku nya yg belum.. hhe

    jadi semangat mau ngurus nihh.. ^^

    **ni sarah TI'07 adeknya mb rahma TI'03 mb..
    aku bulan depan inshaaALLAH mau ikut suami ke jakarta.. mb tia di jakarta mana? ^^

    BalasHapus
  4. Waahh.. Alhamdulillah.. Infonya bermanfaat banget.. Soalnya aku baru aja mau nguruin pindah kk sama suami.. Hihihi :D
    Thanks ya..
    Salam kenal!

    BalasHapus

Would love to hear your thoughts ;)