Minggu, 08 September 2013

Traveling: Dutch Lady

Assalamu'alaikum...
Menyambung postingan tentang Europe trip di Desember 2012 yang lalu (udah hampir setaun yang lalu yakkkk :P), akhirnya saya mau nulis cerita di Belanda. Aslinya males milih foto+ngedit karena buanyak foto bagus wkwkwkwk *getok klompen*

Di negeri tulip ini, rasa-rasanya bajuku lumayan matching dibanding hari-hari lainnya: nuansa coklat (maklum lah karena baju winter terbatas - coat, jaket, sweter, topi, sepatu bot pada gak matching - susah nyari yang bener-bener anget & sesuai budget)

Winter jacket: Zara - beli di Toko Djohan Mangga Dua (tulisannya sih pake down filling a.k.a diisi bulu angsa. Anget!)
Kaos tunik garis coklat - dipake sejak backpacking 2011, kaos andalan karena nyaman & pajang selutut
Topi rajut: Pasar Atum, at a random Korean boutique

Selama di Belanda, kami diajak keliling ke beberapa tempat. Yang berkesan adalah kota Edam tempat pembuatan keju & klompen khas Belanda. Suasana pedesaannya nyamaaan, dikelilingi danau & banyak kincir angin.





Berikutnya kami mampir ke desa Volendam, tempat rombongan turis biasa berfoto pakai baju tradisional Belanda. Ada 1 studio foto, di sana antriannya orang Indonesia semua! Baju-baju tradisional berbagai ukuran digantung, untuk dipakai si turis berpose.
TIPS: Buat yang jilbaban, kalo udah tau mau foto di Volendam mendingan pake kaos item & jilbab yang matching sama baju Belandanya dehhhh (item / biru / merah / putih?)

Jedeeerrr.. Foto keluarga! Dari 3 wanita, cuma ibu mertua yang matching pake kaos item :))


Volendam village - yang merah itu studio foto

Di Volendam ada kios yang jualan aneka jamur, kerang, udang, ikan dll goreng tepung yang enaaak banget dimakan anget-anget. Dijualnya per ons. Tapi ati-ati kemahalan kalo beli kebanyakan / terlalu berat (contohnya milih ikan yang besar). Abis nimbang "snack"nya, kakak ipar ternyata kudu bayar 20 Euro a.k.a sekitar Rp 250 ribu. Hweeeee....

Selanjutnya sesuai standar turisme Belanda, kami diajak ke pabrik Berlian. Tempatnya seperti rumah yang modern banget, jangan bayangin pabrik itu banyak mesin & panas yaaa hihihi... Tapi berhubung nggak mau beli berlian, eike nyebrang, ada toko Museum Van Gogh yang jual aneka souvenir dengan motif lukisannya Van Gogh. Unik juga kalo cari oleh-oleh di situ :)

Sekian duluuuu cerita Belanda-nya ^^ Paling seru di Edam & Volendam. Sukaaaa deh ke tempat-tempat yang nuansa budaya-nya masih kerasa :D Sebenernya banyak objek Belanda yang nggak didatangin sih, padahal penasaran. Misalnya Madurodam (bukan Madura yah!). Itu kota yang dibuat miniatur, jadi kita berasa jadi raksasa. Wahhh pengeeen!!

Pictures credit to hubby (Edam) & bro in law (Volendam)