Kamis, 07 Mei 2009

Stiker Kaca Buat Cover Laptop

Banyak tuh dijual di toko perlengkapan laptop, stiker covernya laptop. Mulai dari yang polos transparan sampe yang ada gambarnya Winnie The Pooh, pemandangan, mobil, dll. Sebetulnya laptopku udah berstiker. Tapi bosen, lebih dari 1 taun gambarnya sama.
Sempet tergoda buat beli stiker laptop yang baru tapi kok harganya 100ribuan. Mending buat makan ato beli baju, hahaha.

Beberapa hari lalu aku ketemu Aya, laptopnya dihiasi stiker transparan yang ada motif bunder-bundernya. Langsung aja aku nanya, "Ya ampun Ya' lucu banget stikernya? Berapaan??"
"Murah kok! Ini aslinya stiker kaca!" kata Aya.
Aya bilang dia dikasi saran ma tante Fila (nih rekan bisnis tas laptopku, hehe), katanya:
  1. Stiker kaca amat sangat lebih murah dibandingkan stiker laptop di pasaran. Kalo stiker laptop biasanya 100ribuan, stiker kaca cuma 14RIBU per meter. Cukup beli 1/2 meter = 7RIBU itupun masih nyisa.
  2. Stiker kaca nempel dengan rapi, kalo dilepas juga gak ada sisa lem-nya!
Waaaawwwww.... mupeng banget!! Langsung aja waktu lagi jalan2 ke delta sama Mirsa, temen labku, aku beli stiker kaca motif daun. Cuma 7ribu bokk....
Sampe rumah aku pamer ke ibu dan nawarin untuk masang di laptop beliau. Eh ibu kesenengan dan sisa stiker diminta lagi buat ditempel di dalemnya laptop. Kata ibu, "Kamu beli lagi aja ya. Paling ibu minggu depan udah bosen, ntar bisa ganti2 yang lain."
Hahaha iya juga ya, karena murah, ganti2 juga ga masyalah... sapa tau makin menginspirasi kalo ngerjain TA :D

Worth to try on!

Laptopku + stiker kaca motif daun-daun, pengen cari motif lain, aah...

*Stiker kaca dapat dibeli di Delta Plaza Surabaya, sebelahnya toko Smile

Memorable Moments

Oke, udah lama nggak menyempatkan diri nulis blog. Karena rupanya Facebook telah menjadi media curhat-sepotong-dua-potong-kalimat, alias lewat wallpost, rasanya males nulis panjang lebar di blog. Kayak ada yang mau baca aja, hehe.

This time I'll write the top-three Memorable Moments I've been in the last 3 months! Memorable Moments di sini merupakan momen2 yang menurutku tak terlupakan, dan kreatif idenya!

1. February 24th, 2009: My birthday.
Siang-siang HPku ketlisut. Meskipun ketika ditelpon HPku mati, tapi feeling-ku mengatakan, "Ah, paling2 ada yang nyembunyiin!"
Menjelang sore, lab sepi banget.. User (yang make lab komputer) banyak yang pulang. Aku solat Ashar di musala KOI. Herannya, selesai solat, lab sepi banget. Ruang User kosong. Lalu aku masuk ruang Admin. Kosong juga. Sialan aku ditinggal, pikirku.

Saat itu aku memutuskan lebih baik jaga lab aja sambil nonton Grey's Anatomy. Selang beberapa menit aku kebelet pipis. Lha ternyata pintu lab dikunci. Lalu aku mencari HP flexiku, dan nggak menemukannya. Ketika mau nelpon pakai telepon Lab, ternyata oh ternyata, kabel telponnya udah dicopot! Sadarlah aku bahwa aku dikerjain!

Komunikasi ke orang luar hanya bisa dilakukan lewat fesbuk dan YM. Tapi tiap orang yang kumintai tolong buat nyari anak2 lab ujung2nya nggak balas chattinganku dan cuma ngetawain aja. Siaaalll....

Ketika terdengar bunyi krasak krusuk di luar, aku manjat rak buat ngintip di luar ada siapa. Ternyata ada mas Adis, yang dari gelagatnya kayak mau matiin listrik lab. Langsung ku teriak2.. Hahaha.. Untung gak jadi dimatiin, kalo sampe mati lampu, aku bener2 terpisah dari kehidupan di luar sana (lebay).

Kalo dipikir2 kejadian ini lucu banget, walaupun waktu itu kesel setengah mati (karena kebelet pipis). Selama +- 2,5 jam dikurung di lab & terisolir dari dunia luar (sepi banget lho!). Begitu magrib, anak2 datang membuka pintu lab sambil bawa kue tart, tapi alih2 niup lilin, aku ke kamar mandi dulu!

Saat itulah mungkin pertama dan terakhir kalinya terjadi lempar2an krim kue di dalam ruang komputer. Hahaha...
Thanks to Yaniz dan anak2 lain yang niatin bikin kejutan ini. Pake nyopot kabel telpon dan ngumpetin HPku segala, rencananya bener2 rapi... -__-"

2. March 2009: Graduation of the 3,5-years-graduate!
Tradisi di kampusku, setelah upacara kelulusan yang formal di Graha ITS, para wisudawan/wati disambut di jurusan masing2 untuk makan, hiburan, dan penghargaan untuk yang lulus cumlaude. Maret itu adalah kelulusan gelombang pertama angkatanku, mahasiswa2 yang kuliahnya ngebut 3,5 taun :) Mereka nggak tau, kita2 yang ditinggalkan sudah menyiapkan "skenario khusus" buat mereka.

Wisudawan datang ke TI disambut oleh karpet merah dan lemparan kelopak bunga mawar (kayak orang mati yah??). Lalu, mereka kami kumpulkan di Plasa TI. Ada apa gerangan? Rupanya mereka dimarah2in seperti jaman pengkaderan dulu!

"Kalian tahu apa kesalahan kalian??" tanya kami, mahasiswa yang belum lulus.
Wisudawan cengar-cengir cekikikan. "Kami lulus duluan, mas..."
Mereka ditanyai satu-satu, apa alasan mereka lulus cepet2. Alasannya konyol2, mulai dari "takdir", hingga "biar hemat uang kuliah... untuk biaya nikah". Lalu mereka disuruh memberi solusi, apa yang bisa dilakukan supaya kami yang ditinggalkan juga bahagia. Karena nggak ada yang jawab (pada sibuk nahan ketawa), mereka disuruh merem dan balik badan. Saat itulah ke-20 (atau lebih ya??) wisudawan kami pasangi pita koran bertuliskan "JOB SEEKER" yang enggak banget. Udah cakep2 pake dasi dan cantik2 pake kebaya, dikasi pita koran XD.

*Sebelumnya, cewek2 angkatan 2005 yang belum lulus ngumpul di Lab KOI bikin pita koran. Tulisan JOB SEEKER tu idenya Ranny*

Ketika mereka buka mata, ada kue dan satu perwakilan tiup lilin.

Tapi mereka gak boleh ngelepas pita koran tersebut sampe acara selesai!

Berikutnya, acara dari jurusan dimulai. Penghargaan cumlaude diberikan, dan teman2ku yang dapet maju ke panggung dengan selempang JOB SEEKER. Kontan dosen2 pada ketawa. Trus Citra, perwakilan wisudawan '05 bilang, "Heran deh temen2nya lulus duluan kok malah dikerjain..."

Setelah itu kami menyanyikan yel2 angkatan 2005 dan lagu kenangan pengkaderan. Salah satu dosen yang mengisi acara bilang ketika ia mau nyanyi, "Saya mau nyanyi tapi minder, melihat performance angkatan 2005 yang bagus banget. Yang kita lihat, itulah semangat persahabatan..."

Setelah acara itu, para wisudawan ngisi milis angkatan dengan ucapan terima kasih, karena kenangan tadi nggak akan terlupakan :)

3. April 25th, 2009: Syukuran pengukuhan pak Budisantoso sbg Guru Besar.
Yang bikin terkenang adalah proses latihan nyanyi sama pak Budi Santosa (main musik, nyanyi dan ketawa-ketawa sama dosen-dosen di ruang Sidang), dan proses ngambil gambar rekaman testimonial para dosen. Ternyata dosen-dosen kayak kita2 anak muda, baru pertama kali kulihat mereka mbanyol pas nyiapkan testimonial buat sang Guru Besar.

Pada hari-H, acara bertemakan Jawa-Jogja yang disiapkan oleh Lab KOI adalah:
  • Pak Budisantoso dijemput dari Graha naik becak hias menuju TI (sukses!)
  • Sampai TI ada acara pemotongan pita (sukses!)
  • Setelah pita dipotong, bola yang digantung di atasnya akan terbuka mengeluarkan potongan-potongan kertas (sukses dan keren banget! Pak Budi sekeluarga ketawa bahagia waktu liat taburan kertas kecil turun seperti salju di atas mereka)
  • Pak Budisantoso diantarkan ke panggung oleh dua orang Punakawan yang joget (kurang sukses, pasalnya si Guntur & Fahmi yang pake kostum malu-malu gak mau joget!)
  • Acara sambutan2 seperti biasa
  • Potong tumpeng (agak bingung ttg siapa yang harus nerima potongan)
  • Penyerahan souvenir (ini juga unik, souvenirnya adalah kaos yang disablon sendiri pake kertas T-shirt Transfer, gambarnya karikatur pak Budi jadi dalang. Thanks buat temennya Pitra yang nggambarnya bagus banget :D)
  • Hiburan anak KOI nyanyi diiingi pak Budi S. main keyboard (konyol)
  • Pemutaran video testimonial dari dosen
Well, basically, I think the concept of the ceremony was very unique. And maybe we (KOI's creative people) can make an Event Organizer due to our creativity ;p

- - - - - - - - - - - - - -

Waw panjang juga yang kutulis, kenapa nulis Tugas Akhir gak bisa selancar ini? Hahahaa... yasudahlah kusudahi saja. Sebetulnya momen2 yang kutulis ini adalah momen yang kukagumi karena tersusun dengan kreatif dan berkesan. Maybe next time if I find another, I'll write it too.

(^_^)V