Minggu, 22 November 2009

DIY: Jilbab Pesta / Wisuda

Sekarang emang udah banyak sih stylist jilbab di salon... Tapi ada beberapa alasan yang bikin aku nggak suka:

Beberapa jilbab pesta yang didandanin orang salon. Bagus sih, tapi gak nyaman (dan biar keliatan cantik, angle fotonya cuma dari depan doang. Miring dikit keliatan tembem!)
  1. Jilbab dasar SELALU ditarik ke belakang tengkuk & kuping jadi sakit!
  2. Karena jilbab ditarik ke belakang, muka jadi keliatan lebaaaar
  3. Kalo longgar dikit, kuping bisa keliatan
  4. Jarum pentul dimana-mana
  5. Mau nengok kiri kanan juga susah (saking rapetnya)
Lho kok alesannya banyak banget yah. Makanya, untuk wisuda kemarin, aku ngotot gak mau masang jilbab di salon. Akhirnya dari hasil hunting ditemukanlah produk jilbab pesta yang udah ada kerut bunganya (Rp 50.000).
Untuk dalaman, pake jilbab instan yang biasa supaya kuping & leher ketutup. Baru deh pasang jilbab pestanya. Dibandingkan masang jilbab di salon (sekitar Rp 75.000), mendingan kan Do It Yourself :D

Bagian jilbab pesta yang kiwir-kiwir (aslinya untuk nutupin leher) dikepang di belakang.